Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persela Lamongan Rekrut Faisyal Maesa Jadi Pelatih Fisik, Ini Alasannya

Pelatih Fisik Persela Lamongan yang baru saja direkrut, Faisyal Maesa.

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan resmi merekrut pelatih fisik, Faisyal Maesa, guna melengkapi komposisi tim pelatih dalam mengarungi Liga 2 musim 2022-2023 mendatang.

Hadirnya Faisyal ini dinilai dapat membantu Kepala Pelatih Fakhri Husaini dalam mempersiapkan skuat Laskar Joko Tingkir, bersama Charis Yulianto dan Ragil Sudirman selaku asisten pelatih, serta Miftahul Hadi selaku pelatih kiper.

Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal mengungkapkan, perekrutan Faisyal ini dilakukan berdasarkan hasil keputusan bersama tim pelatih. Ia juga menyebut, pelatih fisik memegang peranan sangat vital dalam menjaga performa tim.

Oleh sebab itu, Fariz mengaku, pihaknya tak ingin sembarangan dalam merekrut pelatih fisik.

“Dari sekian banyak CV (Curriculum Vitae) yang masuk, kami seleksi dan koordinasikan dengan pelatih, dan pelatih pun setuju dengan Faisyal,” ujar Fariz, kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Lebih lanjut Fariz menuturkan, keputusannya dalam menjatuhkan pilihan ke Faisyal ini karena sejumlah pertimbangan dan alasan, di antaranya pertimbangan lisensi, rekam jejak, karir kepelatihan dan riwayat pendidikan.

Pelatih Fisik Persela Lamongan yang baru saja direkrut, Faisyal Maesa.

Diketahui, sebelum direkrut oleh Persela, Faisyal Maesa merupakan sosok yang sebelumnya telah menangani tim PON Jawa Barat pada gelaran PON Papua tahun 2021 lalu. Faisyal adalah pelatih yang mengantongi lisensi B AFC.

“Selain itu, usia Faisyal juga tergolong masih muda. Riwayat pendidikannya juga bagus, dia magister olahraga lulusan UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Karena usianya yang masih muda itulah, mungkin metode kepelatihan yang digunakan juga baru. Apalagi dia juga seorang analis,” terangnya.

Kini dengan bergabungnya Faisyal sebagai pelatih fisik, Fariz berharap, program yang dijalankan pelatih Persela, Fakhri Husaini, bisa lebih maksimal dan mampu membawa Persela berprestasi.

“Semoga juga saat pertandingan nantinya, para pemain Persela bisa mencapai top performance dan menuai hasil yang membanggakan,” pungkasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar