Olahraga

Uji Coba Perdana

Persela Lamongan Kalah Tipis Atas Madura United

Laga ujicoba antara Persela Lamongan Vs tamunya Madura United di Stadion Surajaya, Sabtu (19/6/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Skuad Persela Lamongan jalani laga perdana dalam pertandingan uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (19/6/2021). Pada uji coba kali ini, Persela Lamongan berhadapan dengan Madura United.

Dalam kesempatan tersebut, Persela kalah 0-1 atas klub berjuluk Laskar Sappe Kerab. Gol semata wayang Madura United tersebut dicetak pada babak kedua oleh striker anyarnya, Rafael Silva yang merupakan pemain berpaspor Brasil.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, meski baru datang, pemain berpostur 182 cm tersebut dinilai cukup cepat beradaptasi dengan skuad Madura United.

“Rafael Silva dia baru datang, dan sebetulnya hari ini juga saya akan kasih kesempatan mungkin masih separuh. Tapi dia merasa mampu, makanya saya kasih tambahan 10 menit. Sebenarnya tadi kita sudah siapkan striker lain, dia cukup cepat bisa beradaptasi, tapi dia belum menemukan permainan yang sebenarnya.” ungkap Rahmad saat diwawancarai.

Arsitek tim yang akrab disapa RD itu juga menyampaikan, bahwa pada pertandingan uji coba kali ini pihaknya sengaja mengambil pertandingan di Kandang Lawan. “Hal itu bertujuan agar anak-anak bisa merasakan atmosfir bermain di luar Pamekasan,” sambungnya.

Sementara itu, Persela Lamongan di penghujung babak pertama sempat mendapatkan penalti, tapi kesempatan tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang serang Persela, Akbar.

Pelatih Persela Iwan Setiawan mengaku cukup puas meski timnya menelan kekalahan pada laga uji coba kali ini. Menurutnya, pertandingan ini cukup memberikan keyakinan dan nilai positif.

“Alhamdulillah, kami cukup puas dengan penampilan anak-anak muda kitam, tanpa adanya Malik, Abi yusuf, dan Bustomi. Tapi apa yang mereka tampilkan hari ini cukup memberikan harapan. Insya Allah, menambah keyakinan kami (tim pelatih), bahwa anak-anak muda juga bisa. Jadi itu nilai positif dari pertandingan hari ini,” tutur Iwan.

Lebih jauh, Iwan juga menambahkan, pada uji coba perdana ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sudah bermain cukup rapi, walaupun ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Alhamdulillah, kita rapi sekali hari ini. Golnya juga hanya dari service corner, tapi open play mereka cukup disiplin dalam compact defense, walaupun masih ada celah-celah yang harus diperbaiki,” ujar Iwan. [riq/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar