Olahraga

Duel Lawan Kalteng Putra

Persela Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan di Kandang Sendiri

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan menargetkan mengakhiri tren buruk di laga sendiri. Sebagai pembuktiannya, tim yang berjuluk laskar ‘Joko Tingkir’ bertekad menghapus paceklik kemenangan di kandang sendiri saat menjamu tim tamu Kalteng Putra, di laga lanjutan Kompetisi Liga 1 besok (11/7) malam di Stadion Surajaya.

Bagi Persela di laga besok, juga menjadi ajang pembuktian buat pelatih Nil Maizar untuk bisa mengangkat performa tim Persela yang saat ini sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

Hingga laga ketujuh, Persela Lamongan baru meraup dua poin. Yakni, dua kali seri dan lima kali menelan kekalahan. Dari semua laga itu, Persela berada di posisi juru kunci.

Kendati di posisi paling buncit, pelatih Nil Maizar tetap optimistis timnya meraih hasil maksimal, dan tak mau mendahului takdir tuhan.

“Kita tidak perlu sombong mendahului takdir Tuhan, yang pasti pertandingan besok malam kita optimis memenangkan laga tersebut melawan Kalteng Putra,” ujarnya, Rabu (10/07/2019).

Nil Maizar menambahkan, dengan bermain di kandang sendiri bakal menjadi motivasi tersendiri bagi pemainnya.

“Kita didukung suporter yang luar biasa, Mudah-mudahan harga dirinya di sini bisa lebih terangkat, dan di pertandingan besok malam bisa memberikan hasil terbaik buat masyarakat Lamongan, sehingga harga diri kita naik,” tambahnya.

Nil Maizar mengaku telah mempelajari kekuatan Kalteng Putra dan menyiapkan strategi dan taktik husus.

“Kami sudah mempelajari permainan Kalteng Putra. Jadi yang penting bagaimana besok, apa yang kita lihat itu kita terapkan,” paparnya.

Menurut Nil Maizar, meski bermain di kandang sendiri. Dirinya, tidak menganggap remeh Kalteng Putra. Sebab, tim asal Kalimantan Tengah itu. Di barisan depan memiliki Patrick Wanggai. Selain itu, ada pemain lincah Pahabol. Kedua pemain tersebut, perlu diwaspadai pergerakkannya.

Ditanya performa pemain asingnya, Nil Maizar menuturkan pemain asing ibarat pioner tim. Sehingga, harus menampilkan semua kompetensi yang ada di dalam dirinya untuk klub.

“Kita sudah diskusi, dan mereka sepakat dengan itu. Mudah-mudahan ada respon yang bagus dan motivasi yang bagus sehingga bisa menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Mantan pelatih timnas itu juga menyatakan dari segi statistik permainan. Timnya sudah ada peningkatan. Tapi, penyelesaian akhir masih minim. Hal inilah yang harus diperbaiki pelan-pelan.

“Membentuk tim itu harus secara detail. Mulai dari belakang, tengah, dan depan. Kondisi itu perlu waktu,” pungkas Nil Maizar. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar