Olahraga

Laga Perdana

Persela Dicukur Madura United 1-5 di Depan Pendukungnya

Lamongan (beritajatim.com) – Start buruk mengawali laga perdana Persela Lamongan di kompetisi Liga 1 2019. Menjamu Madura United dan bermain 10 pemain setelah Alex Dos Santos Goncalves diusir wasit. Tuan rumah Persela malah dicukur 1-5 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/5/2019).

Kelima gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves menit ke 13, dan 43. Alexander Rakic 45+1, Greg Nwokollo menit ke 62, dan Slamet Nurcahyo menit ke 79. Sedangkan satu-satunya gol Persela dicetak oleh Alex Dos Santos menit ke 37.

Sejak kick off babak pertama tim tamu Madura United langsung menekan pertahanan Persela. Sebaliknya tuan rumah bermain sedikit demam panggung. Peluang pertama diperoleh oleh pemain Madura United melalui Andhy Vermansyah saat melakukan akselerasi di kotak penalti Persela. Sayang umpan crossing-nya terlalu tinggi.

Terus tertekan Persela mencoba keluar menyerang. Namun, rapatnya pertahanan Madura United, membuat serangan Persela masih bisa diredam. Madura United akhirnya mencetak gol lewat striker Alberto Goncalves melalui serangan balik memanfaatkan umpan Greg Nwokolo di menit ke 13. Kedudukan berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persela mencoba mengejar ketinggalan melalui striker asingnya Alex Dos Santos Goncalves. Sayang, sundulannya masih melenceng di sisi kanan gawang Madura United yang dikawal M.Ridho. Persela nyaris menyamakan kedudukan saat umpan crossing Lucky Wahyu masih mampu ditepis kiper Madura United, M.Ridho.

Di menit ke 37 Persela menyamakan kedudukan melalui striker asal Brazil Alex Dos Santos Goncalvez memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Saat kedudukan sama kuat 1-1 pertandingan semakin seru, jual beli serangan kedua kesebelasan terus terjadi.

Madura United kembali mencetak gol kedua setelah Andik Vermansyah melakukan akselerasi di kotak penalti. Umpan terukurnya mampu dimanfaatkan oleh Alberto Goncalves di menit ke 43. Sehingga kedudukan menjadi 1-2 untuk Madura United. Memasuki injury time 45+1 pemain depan Madura United Alexander Rakic menambah gol bagi timnya setelah mendapat umpan dari Greg Nwokollo kedudukan menjadi 1-3 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela langsung menekan pertahanan Madura United. Pemain belakang tuan rumah Arief Satria melakukan blunder. Kesalahan nyaris menjadi gol kendati tendangan Alexander Rakic pemain asal Madura United membentur mistar gawang Persela yang dikawal Dian Agus.

Persela nyaris memperkecil kedudukan saat tendangan mendatar Malik Rizaldi masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Madura United.

Penjaga gawang Madura United M.Ridho melakukan penyelamatan saat tendangan Rafael Gomez Oliviera dari luar kotak penalti mampu ditepis sambil terbang. Menit ke 60 striker Persela Alex Dos Santos dikeluarkan wasit M.Adung asal Jakarta karena menarik pemain belakang Madura United, Jaimerson Silva Xavier.

Bermain dengan 10 orang. Persela kembali kebobolan menit ke 62 setelah tendangan keras Greg Nwokolo gagal diantisipasi kiper Persela Dian Agus. Kedudukan berubah lagi menjadi 1-4. Di menit ke Madura United kembali mencetal gol kelima melalui Slamet Nurcahyo di menit 76. Sehingga, kedudukan menjadi 1-5. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Madura United Dejan Antonic menuturkan, timnya datang ke Lamongan curi poin malah dapat tiga poin dan hasilnya sesuai latihan. “Kemenangan ini bisa jadi oleh-oleh ke Madura dan pemain bermain kerja keras dan tidak ada pemain bintang. Kemenangan telak ini bisa jadi yang pertama bagi tim Liga 1 karena bermain di kandang Persela,” ujarnya.

Sementara pelatih Persela Aji Santoso terkait dengan kekalahan telak ini menyatakan pertandingan pertama lawan Madura United tidak mengenakkan dan harus cepat bangkit karena masih ada pertandingan selanjutnya. “Kekalahan telak ini kami sayangkan di babak pertama terjadinya tiga gol dan disebabkan pemain belakang kurang kordinasi. Ditambah dikeluarkannya Alex Dos Santos akibat terkena kartu merah,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar