Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persela Degradasi, Ketua LA Mania Tetap Dukung Meski Kecewa

Tim Persela Lamongan. (Foto dok.PerselaFC)

Lamongan (beritajatim.com) – Suporter fanatik Persela Lamongan, LA Mania, mengaku kecewa lantaran tim kebanggaannya turun kasta ke Liga 2 pada musim depan.

Kendati demikian, Ketua LA Mania, Saptaya Nugraha memastikan, jika pihaknya tak akan menggelar aksi protes atas terdegradasinya Persela Lamongan.

Pihaknya hanya berharap, nantinya Manajemen Persela akan melakukan sejumlah pembenahan dan evaluasi agar tim asal Kota Soto ini bisa tampil lebih baik dalam kompetisi mendatang.

“Kecewa sih iya. Tapi hal itu harus jadi bahan evaluasi bagi semuanya. Beberapa tim besar sepakbola lainnya saja juga pernah jatuh,” ujar Nugraha kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

Diketahui sebelumnya, puluhan suporter Persela menggelar aksi dan mengamuk karena meluapkan kekecewaannya atas terdegradasinya Persela. Mereka mendatangi Pendopo Lokatantra dan sekretariat Persela Lamongan.

Tak hanya itu, massa bahkan sempat melempar kaca depan sekretariat Persela dengan benda keras hingga pecah. Mereka juga memblokade jalan setempat hingga mengakibatkan pengguna jalan harus putar balik, pada Minggu malam (20/3/2022) kemarin.

Menanggapi hal itu, Nugraha menuturkan, bahwa aksi anarkis tersebut tidak dilakukan oleh LA Mania. Ia juga mengaku, telah berkomunikasi dengan banyak suporter LA Mania, untuk tetap mendukung Persela.

Nugraha menegaskan, bahwa sebagai suporter Persela, La Mania memiliki tugas untuk tetap mendukung Persela, entah apapun kondisi yang menerpanya, termasuk soal nasib Persela yang saat ini tengah terdegradasi dari Liga 1.

“Harus kita semangati, sehingga dalam setahun ini kalau bisa harus bangkit lagi. Kami tetap memberikan semangat untuk kebangkitan Persela ke depan. Persela saat ini jatuh tapi belum remuk,” bebernya.

Lebih lanjut, Nugraha juga menjamin, bahwa LA Mania merupakan suporter yang mampu berfikir logis dan tidak akan melakukan aksi apapun atas kondisi Persela. “Aksi semalam yang jelas bukan dari LA Mania,” tegasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar