Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persedikab Kediri Gelar Seleksi Terbuka, Catat Tanggal, Tempat dan Syaratnya

Kediri (beritajatim.com) – Tim sepak bola Persedikab Kediri menggelar seleksi terbuka selama 10 hari ke depan untuk menghadapi musim kompetisi Liga 3 2022/2023. Manajemen memanggil putra-putra terbaik Kediri dan luar daerah untuk bergabung dalam skuad berjuluk ‘Bledug Kelud’.

Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika mengatakan, seleksi dibagi menjadi dua gelombang. Pertama adalah seleksi untuk pemain Kediri. Kedua, seleksi untuk pemain luar Kediri.

“Persedikab Kediri menggelar seleksi terbuka untuk pemain lokal Kediri dan luar Kediri. Seleksi terbuka kami adakan di Stadion Canda Bhirawa Pare,” kata Dimas Andhika, pada Senin (16/5/2022).

Gelombang pertama untuk para pemain lokal Kediri, akan dilaksanakan mulai 17 – 21 Mei 2022. Seleksi dimulai pukul 14.00 WIB.

Kemudian untuk gelombang dua, pemain luar Kediri, pada 23 – 24 Mei 2022. Pelaksanaan seleksi dimulai pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Kepada para calon peserta seleksi, Dimas mengingatkan untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Pertama, kelahiran tahun 2000 – 2004. Kedua, khusus untuk luar Kediri harus sudah pernah berlaga di Liga 3 atau dari Elite Pro Academy.

Sebelumnya, Persedikab Kediri dengan terpaksa harus menahan asa untuk melaju ke kasta kedua Liga Indonesia 2022. Ambisi besar Bledug Kelud tertahan oleh Deltras Sidoarjo.

Pada pertandingan terakhir grup AA babak 16 besar Liga 3 Nasional, Persedikab takluk dengan skor tipis 1-2. Laga penentu derby Jatim itu berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, pada Sabtu 12 Maret 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua Umum Persedikab Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam pernyataan sebelumnya menegaskan timnya akan mengikuti kompetisi Liga 3 musim depan dengan kekuatan penuh. Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kediri ini tak ingin mengulang kegagalan kembali.

“Sebenarnya banyak yang menawari saya untuk mengambil lisensi tim Liga 1 dan Liga 2. Tapi saya katakan tidak. Masak indomie saja yang katanya instan masih butuh proses, apalagi membangun dan mencetak sejarah sepak bila,” kata Mas Dhito, dikutip dari instastory Instagramnya (IG) pribadinya, pada Selasa 15 Maret 2022 lalu.

Bledug Kelud tetap ingin melanjutkan perjuangan di musim depan. Sebab, selama empat musim terakhir, anak-anak Kabupaten Kediri selalu berkutat di kasta terbawah kompetisi sepakbola Indonesia.

Peluang besar untuk naik kasta sebenarnya terbuka lebar di musim kemarin. Di bawah Bupati Kediri Mas Dhito, Persedikab memboyong pelatih berlisensi A AFC Pro. Bahkan, langkah mereka sudah sampai di fase 16 besar Liga 3 Nasional.

Sayang, tekad mereka harus kandas oleh perlawanan Deltras Sidoarjo. Sementara itu, dua tim yang promosi dalam satu grup tersebut adalah PSDS Deli Serdang dan Deltras Sidoarjo. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar