Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persedikab Kediri Gelar Latihan Perdana

Kediri (beritajatim.com) – Persedikab Kediri memulai latihan perdananya. Latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 musim depan.

Latihan berlangsung di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri itu diikuti sejumlah pemain Kediri. Latihan diikuti sejumlah pemain Persedikab di musim 2021 kemarin, seperti Khanafi dan Ferry Cahyo Utomo.

Selain itu, wajah-wajah baru seperti Galih Akbar dan Eka Sama Adi juga turut hadir di sesi latihan perdana tersebut. Sedangkan, di sesi latihan tersebut dipimpin oleh pelatih sementara Bambang Drajat dan juga Muslim Habibi, yang sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih Persedikab Kediri di musim 2021 kemarin.

Denta Adiratna, Manajer Persedikab Kediri mengaku, jika manajemen telah sepakat untuk membentuk tim lebih awal. Hal itu dilakukan agar rangkaian persiapan yang ditempuh dapat lebih maksimal.

“Dengan persiapan yang lebih awal ini diharapkan memang kita dapat leluasa dalam menentukan pemain, termasuk dalam menjaring potensi pemain lokal lebih banyak. Jadi dengan adanya waktu yang panjang ini, kami dapat lebih maksimal dalam melihat potensi pemain lokal,” kata dia.

Selain itu, dengan persiapan tim lebih awal ini diharapkan juga berdampak terhadap kematangan game plan terhadap tim.

“Jadi kita juga bisa memaksimalkan taktik maupun game plan permainan. Berkaca dari pengalaman kemarin, karena adanya pandemi yang membuat waktu persiapan kita mepet, kita hanya bisa memainkan bola-bola direct. Namun dengan persiapan yang panjang ini harapan kita bisa memaksimalkan permainan sepak bola secara asosiatif yakni dengan bola-bola pendek merapat dan cepat,” bebernya.

Lebih lanjut, Denta mengaku, jika target manajemen di kompetisi liga ke depan masih tetap sama, yakni lolos di Liga 2.

“Mudah-mudahan, di kompetisi musim ini harapan serta tujuan itu bisa terwujud,” ucapnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev