Olahraga

Persebaya Waspadai Kebangkitan Semen Padang

Surabaya (beritajatim.com) – Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya mewanti-wanti agar pemain lini belakangnya fokus dan waspada saat melawan Semen Padang, Minggu (28/7/2019).

Meski belum pernah menang, namun Semen Padang memiliki persiapan bagus dibandingkan tim Bajol Ijo. Sebelumnya, pertandingan Semen Padang melawan Persija Jakarta ditunda dengan jeda waktu recovery cukup panjang.

“Itu yang selalu saya sampaikan antisipasi kebangkitan tim Semen Padang pasti akan terjadi. Karena tim ini memiliki jeda recovery cukup panjang karena ditunda jadwal pertandingan mereka melawan Persija Jakarta kemarin,” ucap Djanur, Jumat (26/7/2019).

Lebih lanjut dikatakan Djanur, kekuatan Semen Padang sebenarnya cukup bagus karena terdapat beberapa pemain muka lama berkualitas seperti Irsyad dan Rizki Novriansyah. “Sebetulnya Semen Padang kalah tidak pernah dengan angka mencolok, dia punya kekuatan menyerang. Hanya saja keberuntungan yang belum berpihak pada mereka, padahal secara tim cukup bagus,” ucap Djanur.

Kini Djanur hanya memiliki waktu dua hari untuk melakukan recovery pada pemain pasca pertandingan melawan PS Tira Persikabo, hal utama evaluasi yang dilakukan Djanur adalah bertahan. Karena menurutnya saat ini Persebaya harus kuat bertaham semalam ini pertahanan yang dilakukan pemain belakang selalu kecolongan. “Kita berlatih kekompakan dan mengilustrasi pemain inti meski tanpa Dutra dulu karena kita harus kuat bertahan selama ini sering kecolongan di posisi ini,” tutupnya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar