Olahraga

Persebaya vs Persija Pindah ke Sidoarjo, Bonek Boleh ke Stadion, The Jak Cukup Lihat TV

Surabaya (beritajatim.com) – Laga final antara Persebaya melawan Persija dipindahkan. Sebelumnya final akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (20/2/2020), namun karena stadion yang berada di kawasan Benowo ini masih dalam perawatan dan tak bisa digunakan maka final dialihkan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Amir Burhanudin, sekretaris PSSI Jatim mengatakan bahwa dari hasil rapat koordinasi terakhir dengan pihak Polda Jatim jika tim Arema FC yang menang tuan rumah akan dipegang oleh Arema dan diselenggarakan di Kanjuruhan. Sebaliknya, jika Persebaya menang optomatis tuan rumah jatuh di tangan Persebaya Surabaya. Bukan hanya lokasi pertandingan yang dialihkan, jam pertandingan pun berubah dari pukul 19.30 malam menjadi 15.30 sore.

“Informasi update hingga tadi pagi kita tidak memungkinkan menggunakan stadion Gelora Bung Tomo karena masih dalam perawatan, akhirnya kita bergerak cepat ke stadion Gelora Delta yang jadwalnya masih kosong jadi kita alihkan ke sana dengan perubahan jam tayang dari malam ke sore hari,” ucap Amir Burhannudin, Rabu (19/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan Amir, suporter Persebaya bisa menyaksikan pertandingan final ini dengan membeli tiket on the sprot sebelum pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sementara untuk suporter Persija Jakarta alias The Jak, tidak diperbolehkan untuk datang stadion. Pihak panita mengganti dengan penayangan live pertandingan di televisi.

“Untuk Bonek bisa membeli tiket on the spot di stadion sebelum kick off sedangkan untuk para suporter Persija Jakarta tidak perlu datang ke stadion karena sebagai gantinya sudah ada tayangan di televisi secara live,” imbuhnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar