Olahraga

Persebaya Usung Semangat ‘Setan Merah’ Manchester United

Malang (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya belum menyerah. “Bajul Ijo” akan mengupayakan gelar juara Piala Presiden 2019 sekalipun kans untuk mendapatkannya tergolong kecil.

Persebaya akan berjumpa Arema FC pada final kedua Piala Presiden 2019, Jumat (12/4/2019) malam WIB di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Persebaya datang ke Malang bermodal hasil imbang 2-2 pada leg pertama di Surabaya, 9 April lalu.

Dengan kondisi tersebut, Bajul Ijo harus menang dengan skor berapapun bila ingin juara. Hasil imbang bisa menolong asalkan di atas angka 3-3. “Sepak bola memang seperti itu, secara agregat memang Arema lebih diuntungkan dan sekarang main di kandang sendiri. Tapi kamu punya motivasi untuk menang di final kedua,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, dikutip dari laman PSSI.

Bejo Sugiantoro menuturkan, ada sebuah cerita yang bakal menginspirasi semangat para pemain Persebaya.
Cerita itu terjadi dari pentas Liga Champions musim 2018/19, ketika Manchester United (MU) sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain pada babak 16 Besar.

“Apapun bisa terjadi di dunia sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Kami lihat tim luar negeri juga sama. MU pernah tertinggal 0-2 (di kandang), dan bisa balik (menang) jadi 3-1 (di markas lawan). Di sini agregat yang diambil tapi kami tetap mencari kemenangan untuk meraih trofi besok malam,” tegas Bejo Sugiantoro. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar