Olahraga

Persebaya Unggul 3-1 Atas Persik Kediri

Pemain Persebaya Patrich Wanggai berjibaku mempertahankan bola di stadion Gelora Bangkalan Madura, Senin (10/2/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya raih kemenangan pertama di Grup A melawan Persik Kediri, Supriadi menundukkan Persik Kediri dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2/2020)

Persebaya berhasil menang dengan skor 3-1 atas Persik Kediri lewat aksi pemain-pemain mudanya, Mochammad Supriadi, Muhammad Hambali Thalib, dan M. Alwi Slamat, sementara gol tunggal Persik disarangkan Ante Bakmaz.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memainkan pemain-pemain muda pada babak pertama. Saat kick-off dimulai, klub yang didukung oleh ribuan Bonek ini langsung melakukan tekanan.

Tim berjulukan Bajul Ijo berhasil unggul lebih dulu melalui skema apik dari Bayu Nugroho, Patrich Wanggai, yang kemudian diberikan kepada Supriadi.

Alhasil, Supriadi yang berdiri bebas di kotak 16 sukses melakukan sepakan sekali sentuh yang gagal ditepis oleh Fajar Setyajaya pada menit ke-19.

Memasuki menit ke-27, pemain jebolan Garuda Select tersebut hampir menggandakan gol, sayang tendangannya masih lemah.

Di menit ke-42, eks wonderkid Persela Lamongan, Hambali Thalib, sukses membuat Persebaya unggul 2-0 lewat tendangan bebas cantik.

Memasuki tambahan waktu babak pertama, Persebaya mendapatkan hadiah penalti dan Alwi Slamat yang menjadi eksekutor berhasil membuat Bajul Ijo unggul 3-0.

Persik bangkit dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat sepakan pemain asing baru bernama Ante Bakmaz pada menit ke-50.

Memasuki menit ke-80, pertandingan semakin memanas dan kedua tim saling melakukan jual beli serangan, tapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya tetap bertahan.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar