Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sempat Terkendala,

Persebaya Ucapkan Terima Kasih ke Khofifah Gubernur Jatim

Pemain Asing Persebaya terima Vaksin Astrazeneca

Surabaya (beritajatim.com) – Empat pemain asing Persebaya akhirnya bisa melakukan vaksin di Surabaya tanpa harus kembali ke negaranya, meskipun dengan syarat para pemain ini harus menggunakan vaksin Astrazeneca.

Ram Surahman, Sekretaris Persebaya mengatakan jika setelah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ternyata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membantu memberikan empat vaksin untuk para pemain.

Karena diketahui jika dari dua pemain asing milik Persebaya ini harus menggunakan vaksin astrazeneca karena regulasi negaranya. Dua pemain itu Taise Marukawa dan Alie Sasay.

“Kita dapat astra, jadi kemarin saya sampaikan ke teman-teman dari 4 pemain asing ini ada 2 pemain yang divaksin Astrazeneca karena regulasi negara yaitu Taisie dan Aliey. jadi kami komunikasi dengan gubernur Khofifah alhamdulilah hari ini kita difasilitasi untuk mendapatkan vaksin,” ungkap Ram Surahman, Rabu (18/8/2021) saat ditemui di Kantor Pemerintah Provinsi Jatim.

Ram menuturkan vaksin menjadi salah satu regulasi baru di kompetisi musim 2021-2022, maka manajemen berusaha keras berkoordinasi dengan banyak aspek baik dengan Pemerintah Provinsi, PSSI dan pihak swasta namun hanya Pemerintah Provinsi jatim yang memberikan sinyal.

“Karena di regulasi baru kompetisi ini vaksin menjadi kewajiban agar dia mendapat pengesahan dan bisa bertanding. Dua kali vaksin nanti, ini yang pertama. kami terus terang sampaikan disini. waktu ada wacana harus vaksin kami juga sempat pusing juga karena vaksin untuk pemain asing kan tidak semudah yang di lokal. Kami berkomunikasi cari dimana yang ada fasilitas vaksin berbayar sekalipun sudah kami hubungin. di Jakarta dan dimana aja tapi kami belum bisa dapatkan informasi dan alhamdulilah kali ini dibantu gubernur. Semoga nanti bisa membawa persebaya berprestasi di liga dan tentu membawa jatim harum di sepakbola nasional,”tutupnya. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar