Olahraga

Persebaya Tunggu Arahan Manajemen untuk Mulai Latihan

Head Coach Persebaya Aji Santoso, Foto:wahyu

Malang (beritajatim.com) – Persebaya belum melakukan latihan kembali di tengah pandemi Covid-19. Setelah kompetisi Liga 1 diliburkan hingga saat ini, Hansamu Yama Cs belum kembali melakukan latihan rutin.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan dirinya menunggu arahan manajemen untuk kembali menggelar latihan rutin. Saat ini pun dia memilih pulang kampung ke Malang sebelum kembali ke Surabaya untuk memimpin latihan tim Bajul Ijo.

“Jadi kami masih menunggu arahan dari manajemen untuk melakukan latihan lagi jadi sampai saat ini saya masih menunggu informasi dari manajemen. Dan saya pikirkan juga nanti bagaimana latihan Persebaya kebetulan di Surabaya juga masih tinggi. Itu yang menjadi perhatian,” papar Aji, Senin, (29/6/2020).

Aji mengatakan, bila latihan kembali digelar tentu manajemen harus mendapat izin dari otoritas terkait di Surabaya karena melakukan kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, dia menunggu keputusan manajemen sebelum kembali menggelar latihan kembali.

“Paling tidak jika kami ingin melakukan suatu aktivitas pasti izin dengan Pemkot dengan yang lain-lain. Jadi memang ini situasi yang cukup sulit. Apalagi di Surabaya juga masih sangat tinggi angka Covid-19,” ujar Aji.

PSSI sendiri telah berencana memutar roda kompetisi pada Oktober 2020 mendatang. Bila kompetisi digelar, Aji menekankan protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan secara tertib selama kompetisi berlangsung.

“Saya sudah sampaikan kami menjalani kompetisi dalam kondisi yang tidak normal yang saya khawatirkan memang harus diperketat ya protokolnya. Saya khawatir nanti ada yang terkonfirmasi positif, karena di sepakbola tidak bisa physical distancing. Karena lawan dan kawan itu jadi satu. Kecuali seperti tenis,” tandasnya. (Luc)





Apa Reaksi Anda?

Komentar