Olahraga

Tak Terima Dutra Dipulangkan

Persebaya Anggap PSSI Rugikan Klub

Persebaya Surabaya sedang berlatih bersama di Lapangan Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya merasa dipermainkan oleh PSSI Pusat atas pemulangan salah satu pemainnya Oktavio Dutra. Padahal sebelumnya, federasi melakukan pemanggilan tranning camp Timnas Senior di Bogor.

Pada awalnya pihak manajemen telah memberikan keterangan bahwa Dutra masih melakukan proses naturalisasi. Namun PSSI tetap memaksa. Tentu saja, hal ini berdampak kepada tim. Karena seharusnya Oktavio Dutra bisa diturunkan saat Persebaya melawan Persija. Akan  tetapi hal itu tidak bisa dilakukan karena pemusatan latihan Timnas Senior.

Padahal PSSI Pusat mengetahui bahwa kondisi tim Persebaya sedang krisis pemain terutama pada lini belakang. Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman mengatakan, kejadian ini menunjukka pengelolaan PSSI khususnya Tim Nasional sama sekali tidak profesional dan merugikan klub.

“Kesannya semau gue PSSI ini terutama untuk Timnas. Kalau seperti ini sama sekali tidak profesional merugikan klub,”ujar Ram.

Lebih lanjut diceritakan oleh Ram, surat pemulangan Oktavio Dutra ini dikirim satu hari setelah pihak manajemen meminta izin memakai Ruben Sanadi untuk memperkuat Persebaya melawan Bhayangkara FC, Sabtu (31/8/2019).

Seharusnya pihak federasi bisa menyelesaikan dengan mudah bukan dengan cara seperti ini. Dalam surat sebelumnya PSSI menyatakan jika empat pemain dipanggil timnas maka klub bisa mempertahankan satu pemain dan baru bergabung maksimal H-4 jelang pertandingan resmi Timnas.

“Kejadian ini sangat merugikan klub. Disadari atau tidak, meremehkan klub sebagai tulang penyangga utama timnas. Dengan kejadian ini Persebaya mengkaji ulang keikutsertaan dalam salah satu program PSSI yakni sepak bola putri,” imbuh Ram. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar