Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Tanpa 4 Pemain Timnas, Aji Santoso Tagih Janji PSSI

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Aji Santoso menagih janji PSSI terkait laga tunda pekan ke-17 seri ketiga Liga 1 2021/2022. Sesuai jadwal, Persebaya melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2022).

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini mengaku, dalam pertandingan besok, Persebaya kembali tidak bisa menurunkan empat pemain yang bergabung di Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia. Sebab Timnas baru saja tiba di Indonesia usai Piala AFF 2020 di Singapura.

Sesuai aturan Pemerintah RI terkait upaya pencegahan virus corona atau Covid-19, seluruh pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia harus menjalani karantina sebelum pulang ke rumah. Karantina selama 10 hari.

“Pertandingan besok harusnya ditunda karena Timnas belum gabung, yang mana PSSI sejak awal janji pertandingan pekan 17 ditunda karena ada dua pemain kami lagi yang dipanggil,” ujar Aji Santoso dalam pre match press conference, Selasa (4/1/2022).

“Kalau gak ada pemain nasional tapi tetap digelar, kan ya mending dulu-dulu saja tetap lanjut. Kalau gini sudah gak ada artinya buang-buang waktu saja,” tegas Aji.

Karena itu, mantan Pelatih Persela Lamongan itu mengaku cukup kesal dengan keputusan untuk tetap melanjutkan pertandingan tunda ini. Ia meminta informasi kejelasan dari PSSI yang sampai saat ini belum diterima. Menurutnya, peran empat pemain yang ada di Timnas sangat penting bagi tim.

“Harusnya ditunda itu fair. Bukan kami mencari alasan, kami bangga bisa menyumbang empat pemain untuk Timnas, tapi tentu dengan begini kami dirugikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada empat pemain Persebaya yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar