Olahraga

Persebaya Tak Bisa Kontrak Frank Rikhard Sokoy

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya tak bisa memkasa untuk merekrut mantan pemain Perseta Tulungagung, Frank Rikhard Sokoy. Pasalnya pemain jebolan liga 3 ini masih terkena sanksi dari Pandis PSSI Jatim selama 12 bulan.

Hingga kini Frank masih menjalani trial di tim Bajul Ijo. Namun demikian, Persebaya tak kunjung memberikan keputusan. Frank dikontrak atau disudahi seleksinya di Persebaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso beberapa saat yang lalu mengatakan, pemain ini terkena skorsing dari PSSI. Meskipun begitu, mantan pelatih Persela Lamongan itu masih menahan Frank karena melihat pemain seleksi ini bagus.

Sekretaris PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin mengatakan bahwa pemain ini mendapatkan hukuman saat membela Perseta Tulungagung menghadapi Putra Sinar Giri. “Pada pertandingan Senin (23/12/19) Frank Rikhard Sokoy melakukan tindakan tidak sportif, respect dan fair play,” kata Amir Burhanuddin, Kamis (30/1/2020).

“Dia (Frank), mendatangi wasit dan melakukan protes dengan cara mendorong. Setelah selesai pertandingan, dia memukul wasit. Ini diperkuat dengan bukti yang cukup,” tambahnya.

Dengan tindakannya ini komdis Asprov PSSI Jatim memberikan hukuman dengan melihat pasal 50 kode disiplin. Berupa larangan berkegiatan sepak bola di lingkungan PSSI selama 12 bulan atau selama satu tahun. Melihat fakta itu, tentu saja untuk mendapatkan pemain ini Persebaya bakal berat dan berliku. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar