Olahraga

Persebaya Sudahi Polemik Abduh Lestaluhu

Surebaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya rupanya tak mau larut dengan permasalahan bursa transfer pemain asal Ambon, Abduh Lestaluhu.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menjelaskan nama Abduh tak ada lagi dalam deretan nama pemain Persebaya di musim 2020 dalam artian Bajol Ijo resmi melepas bek kanan jebolan Timnas Senior Indonesia ini.

Manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi menyatakan kedua tim sudah sepakat untuk menyelesaikan persoalan Abduh lewat proses transfer yang sudah disepakati. “Abduh kita lepas kembali ke Persikabo lewat proses yang sudah disepakati kedua klub,” terang Candra, Senin (3/3/2020).

Candra menyatakan melepas Abduh karena beberapa alasan. Selain untuk kebaikan Persebaya, masa depan pemain itu sendiri juga menjadi perhatian. Menurut Candra, polemik yang timbul bisa mempengaruhi mental pemain dan Persebaya. Persebaya juga tidak ingin merusak hubungan baik yang sudah terjalin dengan sesama klub Liga 1.

“Mari kita sudahi polemik ini, sudah saatnya berfokus dan yakin kepada tim. Tidak bisa kita terus tersandera dengan polemik yang tidak berkesudahan, biarkan Abduh fokus dengan timnya dan Persebaya dengan targetnya” tambah Candra.

Sementara itu jika di usut secara hukum seharusnya Persebaya Surabaya menang secara kepemilikan bek kiri Persikabo ini, karena Abduh Lestaluhu direkruit sebagai tim Persebaya ketika sudah mengakhiri masa kontraknya dengan Persikabo, bahkan Abduh telah menerima DP pembayaran pertama dari Persebaya.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar