Olahraga

Perbaiki Lini Pertahanan

Persebaya Siap Curi Poin Saat Lawan Bhayangkara FC

Surabaya (beritajatim.com) – Lini pertahanan menjadi evaluasi tersendiri bagi Persebaya Surabaya jelang pertandingan terakhir di putaran pertama melawan Bhayangkara FC, Sabtu (31/8/2019).

Carateker Persebaya Bejo Sugiantoro mengatakan, pertahanan timnya belum sempurna. Apalagi di setiap pertandingan tim Bajul Ijo kerap kebobolan. “Kami semakin meningkatkan kerjasama satu dua sentuhan, kompak dalam defense menyerang, ciri khas Persebaya yang dulu,” kata Bejo, Rabu (27/8/2019).

Namun demikian, Bejo optimistis dan tak terlalu khawatir menghadapi Bhayangkara FC. Sebab saat ini, tim berjuluk The Guardian lagi terpuruk, apalagi semenjak dipecatnya Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala mereka.

“Bhayangkara FC oleng setelah kehilangan pelatih. Sepak bola bisa kalah dan menang, jadi dia punya motivasi lebih main di kandang dan pemain Bhayangkara juga banyak pemain timnas, jadi tidak bisa menjadi ukuran kekalahan di kandang,” ujar dia.

Selain itu, Bejo optimistis dengan kondisi timnya saat ini, pasca hasil seri lawan Persija di kandang. Ia tetap berupaya mendapat tiga poin di kandang Bhayangkara FC.

Bejo mengkonfirmasi, saat menghadapi Bhayangkara FC, hanya lima pemain yang tidak bisa tampil, empat ke Timnas Indonesia, seperti Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Satu lagi Novan Setya Sasongko izin karena istri melahirkan. “Hanya pemain yang ikut ke Timnas Indonesia, dan Novan yang tidak bisa tampil besok,” tambah dia.

Di sisi lain, striker anyar Persebaya David da Silva dipastikan turun. Namun dengan syarat naturalisasi Dutra benar-benar rampung. Selain itu juga syarat kedua adalah mencoret satu nama pemain asing mereka. “Ya, kita lihat saja besok David main atau tidak. Pastinya nanti akan kita update perkembangannya,” ucap Bejo. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar