Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Resmi Lepas Empat Pemain Asingnya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya akhirnya melepas empat pemain asingnya, setelah melepas Taise Marukawa, Bruno Moerir, Arsenio Valpoort. Kamis (7/4/2022) secara resmi tim Bajol Ijo melepas Alie Sesay untuk tidak lagi bergabung dengan Persebaya di musim 2022/2023.

Dalam laman akun instagram resmi Persebaya, manajemen Persebaya menuliskan “terima kasih Alie Sesay telah menjaga pertahanan Persebaya selama musim ini, jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang bagi Persebaya semoga sukses untuk karir kedepan” tulisnya pada caption.

Aji Santoso mengatakan sejatinya beberapa diantaranya sudah berusaha dipertahankan oleh manajemen dan tim pelatih. Namun, keputusan mereka untuk meninggalkan kota Surabaya patut dihormati.

“Pastinya kami sudah melakukan usaha untuk mempertahankan pemain. Tapi semua kembali ke pemain. Saya sadar pemain saya banyak yang meminati,” ungkap Aji Santoso.

Taisei memilih untuk melanjutkan karir di Indonesia. Seperti yang kita tahu, pemain asal Jepang itu sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru oleh salah satu kontestan Liga 1, PSIS Semarang.

Bersama Persebaya ia mencetak 17 gol dan 10 assist. Capaian yang membuatnya terpilih menjadi Best Player of The Season.

Sementara, Bruno menerima pinangan salah satu tim Eropa. Permainan apiknya bersama Persebaya membuat klub kasta kedua kompetisi Yunani kepincut dengan tenaga Bruno.

“Saya senang sekali mendapatkan kesempatan membela Persebaya. Saya mohon maaf belum bisa membantu memberikan trofi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota tim karena membantu saya mengembangkan permainan saya,” beber pemain yang pernah merumput di Korea Selatan tersebut.

“Saya harap suatu saat nanti saya bisa kembali ke Surabaya dan membela Persebaya,” tandasnya.

Selama berseragam Persebaya Bruno sudah mencetak tujuh gol. Ia juga mencatatkan tiga umpan berbuah gol selama 23 penampilan.

Arsenio Valpoort juga menyusul kedua pemain tersebut. Performa yang tidak sesuai harapan selama setengah musim membuat manajemen tidak memperpanjang pemain berpaspor Belanda itu. Valpoort hanya sekali menjebol gawan lawan selama putaran kedua.

Sedangkan Alie Sesay dikabarkan masih dalam tahap mempersiapkan pernikahnnya dengan sang kekasih, ia masih fokus pada hal itu dan masih belum memutuskan untuk berlabuh ke tim mana. ” Alie masih fokus pada persiapan pernikahannya jadi masih fokus mengurus dokumen di negaranya,’ tutup Aji. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar