Olahraga

Persebaya Rencana Pindah ke Sidoarjo, Ada Apa?

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi salah satu stadion di ajang Viva World Cup 2012, Pemerintah Kota Surabaya berencana akan merenovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam waktu dekat.

Otomatis membuat Persebaya Surabaya harus bertransmigrasi stadion dari Gelora Bung Tomo, Surabaya tiap kali pertandingan home. Hal ini dilakukan karena stadion yang memiliki kapasitas 50 ribu penonton menjadi satu-satunya lapangan yang memiliki standar AFC.

Melihat kondisi ini, manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan pihaknya telah melakukan ancang-ancang mencari stadion lain, kalau memang Stadion GBT jadi direnovasi. “Sebetulnya Persebaya tidak punya alternatif stadion lain, karena bagaimanapun pasti kami ingin main di Surabaya,” kata Candra, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan mantan wartawan olah raga ini, apakah memungkinkan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai alternatif stadion? Candra menegaskan tidak menutup kemungkinan memakai stadion tersebut.

“Sebetulnya kami sudah melaporkan bahwa Stadion Delta ini adalah stadion kedua kami, memang tidak pernah kita pakai, karena kita bisa main di Surabaya,” ujar Candra.

Namun sampai saat ini manajemen Persebaya belum menerima surat resmi atau pemberitahuan dari Pemkot Surabaya mengenai kapan Stadion GBT mulai akan direnovasi.

Rencananya manajemen Persebaya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah jajaran Pemkot Surabaya, untuk membahas renovasi stadion tersebut, dan sampai kapan proses pengerjaannya.

“Belum sih, kita memang ingin bertemu dengan Pemkot untuk mencari tahu, sejauh mana Pemkot akan merenovasi itu. Kita juga ingin tau seberapa lama waktu renovasi dan tahapannya nanti seperti apa, supaya nanti kami bisa cari stadion lain,” ucap Candra. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar