Olahraga

Persebaya Ragu Turunkan Hansamu Kontra Bhayangkara FC, Ini Penyebabnya

Pelatih Persebaya Aji Santoso. (Foto: Wahyu Jimbot/ BJT)

Surabaya (beritajatim.com) – Bertemu dengan tim papan tengah, Persebaya Surabaya bersiap menghadapi Bhayangkara FC, pada Minggu (8/12/2019) yang rencananya di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun sayangnya di pertandingan ini Hansamu Yama bakal absen.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membenarkan kalau kondisi Hansamu kurang fit. Namun untuk keputusan main atau tidaknya masih dilihat hingga latihan terakhir.

“Setelah dironsen dan laporan dari dokter, retak serius tidak ada, Cuma dia sedikit ngilu dengan tangannya, untuk itu dia saya izinkan untuk tidak bergabung dengan tim, dia saya suruh istirahat di latihan sore ini,” kata Aji Kamis (5/12/2019).

Hansamu Yama mendapatkan cedera saat menghadapi Madura United, dia ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan oleh Otavio Dutra. Saat itu ia juga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Bukan hanya Hansamu Yama, Oktafianus Fernando dan Miswar Saputra juga di latihan ini absen lantaran belum fit. Tapi keduanya dipastikan bisa tampil saat lawan Bhayangkara FC.

“Tapi ini tadi Hansamu belum ikut latihan, terus Ofan juga belum bisa latihan, Miswar masih latihan di tepi, sedikit masalah dengan kakinya, tapi secara keseluruhan yang lain siap main,” ujar pelatih asal Malang ini.

Aji berharap Ruben Sanadi dkk dalam kondisi terbaik saat menghadapi Bhayangkara FC. Karena di pertandingan tersebut mereka ingin mendapatkan poin penuh.

“Mudah-mudahan anak-anak dalam kondisik sangat siap dan sangat bagus untuk bisa memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara FC,” tambah dia.

Sayangnya, Aji sendiri belum tahu dimana tempat pertandingan home Persebaya saat menghadapi Bhayangkara nanti. Karena hingga saat ini belum ada informasi jelas apakah bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo atau tidak.

“Karena kami belum tau mainnya dimana, akan tetapi ini juga laga home, untuk itu saya berharap semua pemain maksimal,” ucap Aji.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar