Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Putri Berangkat ke Malang, Ini Pesan Wawali Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat melepas Srikandi Persebaya Putri di Balai Koto Surabaya, Kamis (26/8/2021).(Foto/Ade Mas Satrio)

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji melepas keberangkat Persebaya putri untuk mengikuti turnamen sepak bola “Arema FC Anniversary Cup Women Solidarity” pada 27-29 Agustus di Malang.

Cak Ji sapaan akrab Wawali Armuji mengatakan Persebaya putri akan mengikuti turnamen di Malang sebagai persiapan digelar adanya Liga 1 Putri. Menurutnya, ini sangat menggairahkan dunia persebakbolaan Indonesia.

“Tentunya ini menggairahkan persepakbolaan di indonesia pada umunya dan Surabaya khususnya, dimana partisipasi sepak bola putri yang akan digelar adanya liga. Maka persiapan srikandi persebaya bener-bener sudah sejak dini,” kata Cak Ji di Balai Kota Surabaya, Kamis (26/8/2021).

Cak Ji menambahkan, Pemkot Surabaya akan mendukung penuh Persebaya Putri untuk mengikuti pertandingan atau kompetisi yang akan datang. Dan akan menyiapkan tempat latihan dan basecamp di Surabaya.

“Kita akan menyuport penuh persebaya. Jadi mana yang jadi kewajiban persebaya tolong dipenuhi dan pemkot yang punya fasilitas daripada stadion atau tempat latian maka kita akan menyediakan itu. Mudah-mudahan mereka juga punya basecamp di Surabaya,” tegasnya.

Cak Ji juga berpesan untuk menjaga sportifitas sebagai olahragawan, sebagai pemain sepakbola putri dan untuk selalu menjadi seorang patriotisme karena srikandi persebaya membawa nama Surabaya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat melepas Srikandi Persebaya Putri di Balai Koto Surabaya, Kamis (26/8/2021).(Foto/Ade Mas Satrio)

“Pada saat turnamen kalian harus menjadi seoorang patriotisme karena membawa nama Surabaya, patriot-patriot Surabaya yang kamu tanamkan di diri kamu supaya kalian bertanding ini bukan cuma membawa nama srikandi tetapi srikandi persebaya. Karena bicara persebaya membawa prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Putri Ali Smith mengatakan dari sekian banyak undangan Persebaya Putri diundang dan terpilih dalam rangka Anniversary Arema.

“Sebetulnya peminatnya banyak, tapi kita ini termasuk yang dipilih. Nanti mungkin ada tim PON Jabar, tim PON DKI, Tim PON Kalteng, dari jogja ada tim-tim yang mempunyai nama dalam sepak bola putri ini. Jadi persebaya diundang dan kita mempersiapkan sebaik mungkin,” katanya.

Ali menambahkan turnamen ini sekaligus ajang pemanasan menuju profesional. Dia berharap setelah event ini akan ada event-event besar lainnya sekaligus persiapan liga 1 putri.

“Kita ingin otomatis bagaimana sepak bola putri ini dihidupkan. Sepak bola putri ini betul-betul oleh pemkot mendapat perhatian. Mungkin harapan saya juga lebih daripada biasanya, supaya sepak bola putri diperhatikan serius karena saya rasa kalau saya lihat antusias masyarakat besar sekali,” tandasnya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar