Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Mulai Penuhi Persaratan Pendaftaran Pemain ke PSSI

Surabaya (beritajatim.com) – Perubahan regulasi pendaftaran pertandingan membuat Persebaya mempercepat vaksinasi empat pemain asingnya. Beruntung, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan fasilitas kepada empat pemain asing Persebaya vaksin Asteazeneca secara gratis.

Ram Surahman, Sekretaris Tim Persebaya mengatakan usai menyelesaikan vaksin pertama, empat pemain asingnya seperti Taise Marukawa, Alie Sesay, Bruno Moreira, dan Jose Wilkson, saat ini manajemen bisa melakukan proses pendaftaran.

Pasalnya regulasi pendaftaran saat ini berubah dengan sebelumnya, sedikit rumit dan panjang. Seluruh nama pemain akan didaftarkan dulu ke PSSI dan akan terhubung ke FIFA, setelah terverifikasi akan masuk ke PT LIB.

“Jadi pendaftaran sekarang agak panjang karena kami harus mendaftar dulu ke PSSI lalu dihubungkan ke FIFA setelah itu masuk ke LIBA baru bisa ikut liga, jadi sekarang sedang proses pendaftaran,” ungkap Ram Surahman, Rabu (18/8/2021).

Sebelumnya PT LIB memberitahukan timline pendaftaran pada bulan Agustus atau September namun karena liga mundur maka pendaftaran pun juga mundur. Meskipun pihaknya belum mengetahui kapannya namun sistem sudah mulai jalan.

“Pendaftaran via online, kita akan masukkan 30 pemain termasuk pemain muda Marselino dan Rui Harianto. Namun mereka berdua harus melakukan vaksin terlebih dahulu, karena umur mereka baru 17 tahun jadi kita masih cari juga vaksin untuk mereka yang sesuai dengan umurnya,” tutup Ram.[way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar