Olahraga

Kalahkan Madura United dengan Agregat 2-4

Persebaya Melaju ke Final Piala Presiden 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC menyerah dari Persebaya Surabaya, dengan skor tipis 2-3 pada laga leg kedua Babak Semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (6/4/2019) malam.

Bermain imbang tanpa gol pada 45′ menit interval pertama membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab langsung tancap gas pada awal babak kedua, mereka terus menerapkan permainan agresif dan mengepung barisan pertahanan Bajul Ijo.

Beberapa peluang mampu mereka hasilkan pada menit-menit pertama, kondisi tersebut membuat para pemain tamu panik mementahkan berbagai peluang yang dihasilkan tim tuan rumah. Mereka sesekali mencoba keluar dari tekanan sekaligus melakukan serangan balik ke area pertahanan Madura United.

Memasuki menit 54′, seisi stadion bergemuruh pasca Aleksandar Rakic sukses menggetarkan jala gawang Persebaya. Berawal dari Zah Rahan yang mengalirkan bola ke sayap kanan, disambut Alberto Goncalves dan meneruskan ke depan gawang. Rakic pun sukses menanduk bola dan merobek jala gawang Persebaya yang dikawal Miswar. 1-0 untuk Persebaya.

Namun tujuh menit berselang, yakni pada menit 61′. Giliran Persebaya yang sukses memegang kebuntuan. Set piece tendangan sudut diarahkan ke tiang dekat dan Dutra memenangkan duel di udara untuk mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawang. Madura United 1-1 Persebaya.

Gol persebaya membuat para pemain Madura termotivasi, apalagi mereka harus menambah banyak gol guna menjaga asa lolos ke babak final. Bahkan Madura pun sukses kembali menambah gol berkat aksi Beto pada menit 68′, Madura United 1-2 Persebaya.

Tidak cukup dua gol, tim hinaan Dejan Antonic terus berupaya menambah gol dan mereka mencoba melakukan serangan ke area pertahanan Persebaya. Kondisi tersebut dimanfaatkan para pemain tamu untuk mengejar ketertinggalan sekaligus menyamakan kedudukan.

Benar saja, melalui serangan balik dan cepat. Para pemain Persebaya mencoba mengorganisir serangan dari garis pertahana sendiri, umpan Jalilov ditanduk oleh Irfan ke tengah dan Balde dengan jitu menuntaskan serangan melalui kepalanya saat laga memasuki menit 82′. Madura United 2-2 Persebaya.

Gol tersebut sontak membuat mental pemain tuan rumah runtuh, mereka pun terlihat mulai keletihan setelah bermain maksimal selama pertandingan berlangsung. Hal itu dimanfaatkan Hansamu Yama, untuk ikut serta mencetak gol ke gawang Madura.

Kapten Persebaya tersebut, sukses meneruskan umpan terobosan cantik dari Dutra dan mengelabui kiper Muhammad Ridho Djazulie. Sekaligus membawa timnya unggul 2-3 atas Madura United saat laga memasuki menit 94′ sekaligus menjadi akhir laga bertajuk Derby Suramadu.

Dengan hasil tersebut, Persebaya Surabaya berhasil menang agregat 4-2 atas Madura United FC. Sekaligus membuat tim hinaan Djajang Nurjaman, berhasil melaju ke babak final Piala Presiden 2019. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar