Olahraga

Persebaya Masih Simpan Taise Marukawa, Ini Alasan Aji Santoso

Taise Marukawa

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya Aji Santoso rupanya masih berhati-hati untuk menurunkan Taise Marukawa untuk ujicoba pertandingan yang akan dilakukan tim Persebaya, Kamis (3/6/2021). Hal ini bukan tanpa alasan. kondisi fisik yang masih belum stabil membuatnya untuk melakukan terpisah mengingat pemain asal Jepang ini baru tiba dua hari di Surabaya.

“Besok masih latihan terpisah. Saya pikir masih terlalu riskan untuk menurunkan dia karena masih dua kali latihan, dan tenaganya masih kurang jadi tidak saya libatkan untuk pertandungan ujicoba. Nanti minggu depan saya akan lihat kondisinya seperti apa,’ ungkap Aji Santoso.

Rencananya Aji Santoso akan menggelar pertandingan ujicoba melawan tim kota Tegal. Aji menggelar ujicoba ini untuk melihat fisik pemain setelah tiga belas hari berlatih bagaimana kekuatan fisik pemain.

“Rencananya akan ujicoba dengan tegal. Karena saya ingin uji coba melihat peningkatan kondisi fisik pemain setelah 12 hari latihan tujuan utama kondisi pemain . Utama kekuatan fisik pemain,”ungkap Aji.

Lebih lanjut diceritakan pelatih asal Malang, sebenarnya ia belum confiden dengan adanya pertandingan ujicoba ini pasalnya tim besutannya masih belum lengkap. Ia ingin ujicoba dengan pemain lengkap supaya bisa melihat kekurangan dan kelebihan pemain.

“Saya sebenarnya pengen ujicoba dengan pemain yang lengkap karena saya bisa melihat kekurangannya dimana apa yg harus saya lihat apa yang harus di tingkatkan dan dipertahankan cuma tapi kalau menunggu sepertunya akan terlambat jadi kami tetap lakukan ujicoba meski pemainnya belum lengkap,” imbuh Aji.

Rencananya usai ujicoba, tim Persebaya akan berlatih dengan fokus tak tikal. Hal ini selain untuk menaikkan level latihan melainkan kompetisi juga semakin depan Juli mendatang. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar