Olahraga

Persebaya Jadikan Ajang Pra Musim Sebagai Tolok Ukur Kualitas Pemain

Surabaya (beritajatim.com) – Persiapan matang terus dilakukan Persebaya jelang pertandingan Ujicoba dengan Sabah FA dan Piala Gubernur 2020, 10 Februari mendatang. Tak heran jika jajaran pelatih terus memoles performa pemain dengan meningkatkan penyerangan dan taktikal.

Mustaqim, Asissten pelatih Persebaya mengatakan, jika Persebaya lebih mempersiapkan dengan matang untuk ajang-ajang ujicoba seperti beberapa pekan ke depan.

Dari beberapa pertandinga ujicoba dan turnamen ini, pihak pelatih masih memiliki waktu untuk melakukan evalusi pada pemain sebelum kompetisi bergulir akhir Februari 2020 mendatang.

“Ujicoba dan turnamen ini saya rasa cukup bagus, karena ini bisa menjadi ajang tolak ukur kualitas dan performa pemain dalam tim, jadi ketika kompetisi bergulir kita bisa meminimalisir kekurangan pada tim dan tidak terlalu besar evaluasi pada pemain dan anggap saja turnamen atau ujicoba ini latihan berat jelang kompetisi,” ungkap Mustaqim, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan Mustaqim, untuk jadwal kompetisi musim 2020 ini tidak terlalu mepet, justru bagus seperti ini masih ada jedah waktu untuk dimanfaatkan dengan adanya turnamen Piala Gubernur.

“Kalo turnamen dan kompetisi terlalu dekat jaraknya juga tidak baik, tapi jadwal yang seperti ini menurut saya sudah bagus jadi masih ada kesempatan untuk tim mengukur dan mempersiapkan kompetisi dengan waktu yang pas,”imbuhnya.

Diketahui untuk tim wilayah Jawa Timur rupanya memiliki jadwal yang cukup padat sebelum kompetisi bergulir 29 Februari 2020 mendatang, akan ada turnamen Piala Gubernur Jatim yang akan dimulai pada 10 Februari hingga 22 Februari mendatang di dua kota yakni Madura dan Malang. Ajang ini merupakan salah satu ajang pemanasan kepada tim sebelum kompetisi resmi di gelar.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar