Olahraga

Persebaya Surabaya

Persebaya Harus Pindah dari GBT pada Musim Depan

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya harus lebih bersabar dalam menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Soalnya terkait rencananya akan ditata ulang kembali dikarenakan akan digunakan FIFA World Cup U20 2021 mendatang.

Mendengar Stadion Gelora Bung Tomo, sebagai salah satu venue dari 10 stadion yang diajukan oleh PSSI,  pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) merogoh uang lebih dalam untuk renovasi agar lolos verifikasi FIFA.

Dengan renovasi Stadion GBT itu, kabar lain muncul bahwa Persebaya Surabaya juga harus mengungsi ke stadion lain. Karena Pemkot merencanakan akan merombak total stadion yang memiliki kapasitas 55.000 orang ini. Mulai dari lapangan hingga akses jalan.

Namun kabar mengenai GBT tak bisa digunakan oleh Persebaya dibantah Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Edy Santoso. Ia mengatakan tim kebanggaan Bonek itu bisa menggunakan stadion GBT hingga akhir musim.

Edy menjelaskan, Pemkot Surabaya belum memutuskan kapan renovasi bakal dimulai. Karena masih harus ada yang dipersiapkan hingga pelelangan untuk proses pengerjaan renovasi stadion.

“Kita masih menunggu lelang untuk Stadion GBT. Saat ini masih tender. Biasanya lelang selama 6 bulan, lalu estimasi tambahan 50 hari,” kata Edy Santoso, Selasa (28/10/2019).

Namun target dari mereka bakal dimulai secara bertahap yakni pada awal 2020 nanti. Saat pengerjaan yang diprediksi pada Januari nanti, Persebaya harus mengungsi ke stadion lain.

“Jadi saat pengerjaan stadion tak boleh digunakan,” lanjut Edy.

Sementara itu disinggung soal Persebaya, apakah sudah melakukan komunikasi dengan Dispora. Edy mengatakan pihak Bajul Ijo baru saja akan mulai melakukan dialog.

“Sekarang masih ngobrol dengan kita. Tapi belum ada pertemuan secara langsung,” ucap dia secara singkat.

Sebelumnya manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan timnya bakal mengupayakan agar Persebaya bisa bertanding di Surabaya hingga akhir musim.

Alasan Candra ngotot agar Persebaya tetap beemain di Surabaya, yakni secara historis dan punya basis suporter di Surabaya. Tapi apabila rencana renovasi stadion GBT ini terjadi, maka sudah mempersiapkan stadion alternatif, salah satunya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar