Olahraga

Persebaya Hanya Mampu Bermain Imbang 1-1 Hadapi Bali United

doc

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh di kandang sendiri melawan Bali United. Tim Bajul Ijo hanya bisa menahan imbang 1-1 hingga akhir pertandingan, Selasa malam (24/9/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sejak menit awal, Persebaya menunjukkan kapasitasnya sebagai tuan rumah. Di bawah arahan Bejo Sugiantoro, Persebaya mengambil penuh permainan. Peluang demi peluang diciptakan duet Brazil, David da Silva dan Diogo Campos.

Serangan Ruben Sanadi dan kawan-kawan ini berbuah hasil pada menit ke-34. David yang memulai serangan dari sayap kanan mengirim umpan ke Diogo. Umpan itu dimanfaatkannya tapi masih membentur pemain Bali United. Bola liar itu dimanfaatkan penyerang, Osvaldo Haay. Persebaya unggul 1-0.

Pada babak kedua, tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tak mau kehilangan muka di Stadion GBT. Terlebih ada pendukungnya yang jauh-jauh away dari Pulau Dewata. Peluang mulai terlihat di menit ke-58 ketika gelandang Bali United, Paulo Sergio melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun masih menyamping.

Peluang Bali United kembali diciptakan Paulo Sergio saat menerima sodoran dari Fahmi Al-ayubi pada menit ke-77. Tapi peluang itu masih melebar. Petaka bagi tuan rumah pada menit ke-88. Tendangan bebas Fadil Sausu meluncur mulus di gawang kiper Miswar Saputra.

Hingga peluit akhir skor sama kuat 1-1. Hasil ini pun membuat Bali United kokoh di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Sementara Persebaya masih bersaing di papan atas. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar