Olahraga

Persebaya Hajar Persikabo, Skor 3-1, Pemain Asing Bawa Keberuntungan

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya unggul di babak pertama, 3-0 melawan Persikabo, Sabtu (11/9/2021) di Stadon Wibawa Mukti, Cikarang. Lewat dua tendangan Jose Wilkson dan satu tendangan Ricky Kambuaya, Persebaya ungguli Ciro dkk. Sejak menit pertama Persebaya Taise Marukawa berulang kali melakukan serangan kedalam gawang Syahrul Trisna Fadillah.

Pertahanan Ciro Hendrique di babak pertama dibombardir serangan tim Bajul Ijo. Menit 25 Jose Wilkson, lewat umpan silang dari Alwi Slamat, membawa Persebaya berhasil unggul.

Menit ke 28 lewat solo run dari Ricky Kambuaya, pemain belakang Persikabo tak bisa menahan serangan. Skor berubah 2-0 untuk Persebaya.

Tidak berhenti di situ. Menit 41 Jose Wilkson kembali menambah gol. Hasilnya di babak pertama Persebaya unggul 3-0.

Di babak kedua, Persikabo berusaha bangkit akan ketertinggalanya. Beberapa kali serangan dilakukan oleh Dimas Drajat dan Firza Andika namun sayang usaha yang dilakukan gagal mencetal gol. Menit 63 Ciro Hendrique Persikabo berhasil mengubah poin menjadi 3-1 melalui titik penalti.

Aji Santoso mengubah formasi dengan mengganti punggawanya di menit 64. Samsul Arifin ditarik dan digantikan Akbar. Sedangkan Nruno Moeriera digantikan oleh Marcelino.

Bahkan untuk merefresh permainan, Aji pun kembali mengganti pemainnya di menit 81. Taiese Marukawa ditarik digantikan Ady Setiawan.

Saat tambahan waktu tiga menit, Persebaya kembali mengganti pemain gelandang andalannya Ricky Kambuaya dengan Rendy Irwan.

Hingga peluit dibunyikan tanda pertandingan berakhir, Persikabo tidak bisa mengejar Persebaya. Tim besutan Ihar Kryushenko itu gagal menaklukkan Persebaya di laga kedua BRI Liga 1. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar