Olahraga

Persebaya Datangkan 3 Pemain Baru, Ini Sikap Bonek

foto/dok

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya sudah merilis tiga pemain mudanya untuk musim 2020, ketiga pemain muda ini adalah Arif Satria, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya. Masuknya tiga pemain muda itu mendapat apresiasi dari pendukung Persebaya atau Bonek.

Agus Tessy, capo Persebaya dari Tribun Kidul mengatakan, pemain muda yang diajukan Aji Santoso bisa membuat Persebaya bermain lebih baik lagi. Oleh sebab itu para suporter mendukung.

Apalagi para pemain yang direkomendasikan Aji Santoso pernah menghuni di beberapa klub yang cukup bagus di liga 1. Semisal Bayu Nugroho dari PSIS Semarang, Ricky Kambuaya dari PSS Sleman dan Arif Satria dari Persela Lamongan.

“Kami suporter tidak masalah ambil pemain dari Persela dan yang lain jika memang layak gabung di tim Persebaya. Yang penting para pemain baru ini loyal untuk tim,” ucap Agus Tessy, Jumat (3/1/2020).

Namun satu hal yang disayangkan oleh para suporter, yakni ada sejumlah pemain asli Surabaya atau Jawa Timur justru dicoret, seperti Novan Sasongko, Fandi Eko dan Misbakus Solikin. “Seharusnya manajemen memberikan kesempatan kepada beberapa pemain asli Surabaya atau Jawa Timur untuk bertahan di Persebaya. Karena beberapa pemain lokal ini juga membawa Persebaya di puncak klasmen,” ucap Tessy.

Sebelumnya, Persebaya mencoret 9 pemain untuk musim 2020. Sembilan pemain yang dipastikan dilepas Persebaya untuk musim depan adalah Imam Arief (kiper), Miswar Saputra (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), M. Solikin (gelandang), Elisa Basna (winger), dan Diogo Campos (penyerang). [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar