Olahraga

Persebaya Coret 9 Pemain, Ini Alasannya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya mencoret 9 pemain untuk musim 2020. Sembilan pemain yang dipastikan dilepas Persebaya untuk musim depan adalah Imam Arief (kiper), Miswar Saputra (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), M. Solikin (gelandang), Elisa Basna (winger), dan Diogo Campos (penyerang).

”Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karir yang lebih baik di klub baru nanti,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi. ”Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal,” imbuhnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menambahkan, pemain yang dilepas tidak semata-mata karena alasan teknis. Ada pula yang dilepas karena alasan negosiasi antara Persebaya dengan pihak pemain tidak menemui titik temu. Bukan hanya soal uang, ada juga poin-pon lain yang mengganjal.

”Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional,” kata Aji. ”Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” ujar Aji.

Aji menegaskan, Persebaya menyusun skuad tim musim depan sesuai dengan kebutuhan tim. Sembilan pertandingan menangani Persebaya musim ini sudah memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan skuad yang ada. Itu menjadi pijakan bagi dia untuk menyempurnakan skuad musim depan.

Skuad lengkap Persebaya untuk musim 2020 akan dirilis dalam beberapa hari ke depan secara bertahap. Baik pemain yang bertahan maupun pemain baru. Baik asing maupun lokal.

Selain Hansamu Yama yang telah membubuhkan tanda tangan kontrak musim depan, proses finalisasi legal para pemain lain masih berjalan. Ada juga pemain yang memiliki kontrak multiyears seperti David da Silva, yang musim depan dipastikan masih bersama Persebaya. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar