Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persebaya Bukan Melarang Pemain Bergabung Timnas, Tapi..

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kiri)

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya dikabarkan melarang pemainnya memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF. Namun Aji Santoso, Pelatih Persebaya, meluruskan bahwa kabar itu keliru.

“Kalau ada orang yang mengatakan (Persebaya) sedikit mempertanyakan dengan adanya pemanggilan pemain-pemain kami ke Timnas Indonesia ini, dimana pelatih, manajemen tidak mendukung timnas itu sangat keliru,” tegasnya dalam konferensi pers, Selasa (1/2/2022).

Aji menegaskan, sebagai mantan pemain Timnas Indonesia harusnya ketika timnas bertanding, kompetisi domestik dihentikan untuk sementara waktu. Dia berjanji, tak hanya tiga pemain yang akan dikirim memperkuat Tim Garuda, tapi 10 sekaligus.

“Kalau seandainya kompetisi ini berhenti karena ada agenda timnas, jangankan empat, sepuluh pemain akan saya kasih. (Jika) sepuluh pemain diminta akan saya kasih,” tegasnya.

Pelatih asal Malang ini menitipkan pesan kepada netizen, jika ada anggapan Persebaya tidak mendukung timnas dengan enggan mengirim banyak pemainnya ke timnas itu salah besar. “Makanya seharusnya (ada) sinkronisasi jadwal antara kompetisi dengan timnas hingga terjadi perbedaan,” ucapnya dia.

“Jangan asal ngomong Aji dan Persebaya tidak dukung timnas. Itu salah besar. Kalau kompetisi ini berhenti karena ada agenda timnas, jangakan lima, sepuluh saya kasih,” dia menegaskan.

Maka dari itu, Aji, membutuhkan kebijaksanaan baik dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jika pemanggilan pemain ke timnas tetap berbenturan dengan jadwal liga domestik, Aji mengaku sulit melepas pemainnya.

“Jadi, yang jelas kami support. Tetapi kalau berbarengan tentunya tidak mungkin, seperti manajemen sudah berkirim surat ke PSSI, tidak mungkin Persebaya melepas semua pemain,” dia menjelaskan.

“Tentunya (perlu) ada pembatasan pemanggilan pemain, mungkin dua atau tiga pemain yang akan dilepas. Kalau semua (pemain) dipanggil, misal enam kami kasih, terus kalau Persebaya main ada yang positif (COVID-19) empat atau lima pemain, malah tidak jadi tanding di kompetisi,” pungkas Aji. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar