Olahraga

Persebaya Belum Izinkan Supriadi Gabung Tim Pra PON Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Hingga kini, manajemen Persebaya belum memberikan izin kepada Mohammad Supriadi yang dipanggil memperkuat tim Jawa Timur untuk mengikuti Pra Kualifikasi PON 2020.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan, pemanggilan M. Supriadi ke tim sepak bola Jatim masih belum jelas. Karena pemain asal Rungkut itu akan dipanggil untuk TC atau saat pertandingan saja.

“Ini lagi dipertimbangkan dan disesuaikan kebutuhan pelatih. Opsinya, ikut TC jangka panjang atau gabung jelang pertandingan,” kata Ram saat dihubungi, Selasa (26/11/2019).

Ram menjelaskan untuk saat ini Supriadi masih belum kembali ke Surabaya, sehingga pihaknya juga belum bisa mengkonfirmasi kesediaan pemain 17 tahun itu apakah setuju masuk ke skuad sepak bola Jatim untuk Pra kualifikasi PON atau tidak. “Ini anaknya masih ikut TC Indonesia All Star, jadi kita tunggu saja,” ujar Ram.

Sementara itu, saat ini manajemen Persebaya mengaku belum menerima surat resmi dari PSSI Jawa Timur terkait permintaan mengambil M. Supriadi. “Belum masuk suratnya, sudah kami cek. Kami juga masih menunggu,” imbuh dia.

Sebelumnya, Pelatih tim sepak bola Jatim untuk Pra kualifikasi PON, Rudy Keltjes membenarkan bahwa dirinya akan segera memanggil M. Supriadi. Karena ia melihat, timnya membutuhkan pemain ujung tombak yang tajam, serta mengacak-acak pertahanan lawan.

“Cuma kita butuh ujung tombak mungkin dari level 1 nanti ada yang datang. Ada dari Lamongan, Kediri, Sidoarjo, dan Surabaya (M. Supriadi),” kata Rudy.

Rudy, mengatakan secara kekuatan para pemain sudah siap. Namun ia mengatakan butuh winger dan unjung tombak baru supaya bisa melewati pertandingan dengan lebih mudah.

“Hingga kini pemain Jawa Timur butuh pemain depan, jika ada yang mumpuni saya jamin semua akan lebih muda untuk lewati pertandingan di Pra Kualifikasi PON,” ujar Rudy.

Saat ini waktu yang tersisa untuk berlatih tim Pra PON Jawa Timur sudah cukup sedikit, bahkan dalam dua minggu terakhir ini tim sepak bola Jawa Timur sudah mulai trainning camp di Surabaya dan Sidoarjo.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar