Olahraga

Piala Presiden 2019

Persebaya Antisipasi Pemain Persib Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Ada beberapa pemain yang patut diwaspadai tim Bajol Ijo jelang pertemuannya melawan Persib Bandung, Kamis (7/3/2019) besok. Adapun diantaranya Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Kim Kurniawan dan Hariono.

“Secara materi Persib punya materi bagus, semua pemain cukup berkualitas, artinya kita akan waspadai,” kata Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, Rabu (6/3/2019).

Namun kata pelatih asal Majalengka itu, pemain yang paling diwaspadai olehnya adalah Esteban Viscarra. Sebab pemain asal Argentina itu dapat merepotkan pertahanan Bajul Ijo. “Terutama Esteban dia punya kelebihan, meski lama absen karena cedera tapi dia bisa saja comeback besok, dan akan kita awasi,” ujar dia.

Sementara itu, di lini belakang Persebaya sedang mengalami krisis pemain. Lantaran tiga pemain mereka harus ditarik untuk ikut Training Camp (TC) bersama Timnas Indonesia.

Otavio Dutra, Rahmat Irianto (Timnas U-22), dan Ruben Sanadi. Tiga pemain itu akan absen ketika Persebaya menghadapi Persib Bandung. Artinya Djanur harus menyiapkan pengganti mereka. “Kita paksakan dengan materi yang ada, kemungkina kualitas mereka (pengganti) tidak terlalu jauh dengan tiga pemain yang absen itu,” lanjut pelatih 54 tahun ini.

Di lini belakang Persebaya saat ini tersisa, Novan Sasongko, Abu Rizal, M. Syaifuddin, Andri Muliadi dan Hansamu Yama. Pemain tersebut dipastikan bakal turun.

Terlebih Hansamu yang bakal diproyeksikan sebagai pemain yang akan menjaga lini pertahanan Bajul Ijo agar tidak mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Persib. “Kelihatannya Hansamu untuk diturunkan prosentasinya cukup besar. Tapi masih belum tahu dia nantinya akan berduet dengan siapa,” ucap Djanur. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar