Olahraga

Lawan Persiba, Persatu Menang Tipis

Amankan 3 Poin : Laga Persatu Tuban vs Persiba Balikpapan dengan skor 1:0 untuk kemenangan Persatu

Tuban (beritajatim.com) – Persatu Tuban berhasil mengamankan tiga poin setelah berhasil menang tipis saat menjamu Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 2 2019 putaran kedua yang berlangsung di stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (14/9/2019).

Meski banyak tercipta peluang, laskar Ronggolawe hanya menang dengan skor 1-0. Pada pertandingan sebelumnya, saat menjamu Martapura FC , Persatu juga menang dengan skor 3-2. Ambisi untuk bisa kembali meraih tiga poin di kandang sudah ditunjukkan para pemain Persatu. Anak asuh dari Bambang Sumantri itu terus menyerang sejak awal-awal jalannya pertandingan.

Gol tunggal Persatu diciptakan oleh Jejen Zainal Abidin. Umpan lambung dari tendangan pojok itu berhasil dimanfaatkan pemain nomor punggung 18 tersebut pada menit tambahan babak pertama. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persatu terus membangun serangan-serangan untuk bisa kembali menjebol gawang Persiba. Sedikitnya ada lima peluang cantik tercipta. Namun peluang itu belum bisa menjadi gol.

Para pemain Persiba juga beberapa kali mengancam gawang Persatu. Hanya saja, ancaman ke gawang itu bisa ditepis kiper Persatu. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Persatu tidak berubah.

“Alhamdulillah kita bisa meraih poin penuh pada pertandingan kali ini. Saya kira pertandingan ini sangat menghibur, karena kita sama-sama menyerang,” ungkap Bambang Sumantri. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar