Olahraga

Persas Sotaber Juara Kelas Utama Pra Kompetisi 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Persas Sotaber Pasean keluar sebagai juara pasca sukses mengalahkan Perseba Bandaran melalui adu penalti pada babak final Kelas Utama Pra Kompetisi 2019, di Stadion R Soenarto Jl Stadion, Minggu (1/12/2019) sore.

Pada turnamen pemanasan yang digagas Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan, kedua tim finalis bermain imbang 1-1 selama 90′ menit waktu normal. Sehingga langsung digelar tos-tosan alias adu penalti untuk penentuan sebagai pemenang.

Pada babak adu penalti, tim asal Bandaran Tlanakan, terpaksa harus puas menyerah dengan skor tipis 3-5 atas tim asal Pantura. Sekaligus memastikan tim asal Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, tampil sebagai pemenang sekaligus juara kelas utama Pra Kompetisi 2019.

Untuk posisi ketiga dan keempat turnamen, diperebutkan oleh dua tim sekota asal Kecamatan Pamekasan, yakni Cahaya Muda dan PS Rio. Namun tim yang sempat berkompetisi di Liga 3, Cahaya Muda sukses mengunci posisi ketiga kelas utama.

Pada turnamen tersebut, tercatat sebanyak 23 tim ikut serta pada Pra Kompetisi 2019. Masing-masing sebanyak 9 (sembilan) klub kelas utama, sebanyak 7 (tujuh) klub kontestan Kelas Satu, serta sebanyak 7 (tujuh) tim peserta di Kelas Dua. Seluruh tim tersebar di 12 kecamatan berbeda di Bumi Gerbang Salam.

Sementara untuk dua kelas lainnya, PSMP Proppo dan PS Laga Sota sukses menyandang status sebagai juara Pra Kompetisi Kelas 1 dan Kelas 2 di lingkungan Askab PSSI Pamekasan. Keduanya mengalahkan lawan masing-masing pada babak final yang digelar Jumat (22/11/2019).

Namun pada turnamen tersebut, Askab PSSI Pamekasan tidak menerapkan regulasi promosi maupun degradasi. Sebab turnamen tersebut dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi seluruh tim internal untuk persiapan kompetisi resmi musim 2020 mendatang.

Tidak hanya itu, Askab PSSI Pamekasan juga mengagendakan turnamen kelompok usia, yakni turnamen U14 dan U16 bertajuk Piala Bupati Pamekasan 2019. Turnamen tersebut diikuti sebanyak 21 tim yang akan bertanding selama 11 hari kedepan dan dijadwalkan bergulir pada Senin (2/12/2019). [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar