Iklan Banner Sukun
Olahraga

Big Match Liga 1

Permainan Taktis Persebaya Jadi Ancaman Arema

Pelatih Arema FC Javier Roca dan Evan Dimas.

Malang(beritajatim.com)Arema FC mewaspadai permainan taktis Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal bertemu dalam laga derby Jawa Timur di pekan ke 11 Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (1/10/2022).

Pelatih Arema FC, Javier Roca menilai bahwa Persebaya yang telah dilatih Aji Santoso dalam 2 musim terakhir memiliki gaya permainan bola pendek dan cepat. Permainan taktis inilah yang bakal diwaspadai Singo Edan.

“Paling tidak mereka sudah punya ciri khas permainan sejak 2 tahun lalu dipegang Coach Aji Santoso. Kita sudah tahu mereka main cepat dan bola pendek itu harus kita antisipasi,” ujar Roca.


Roca pun telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Persebaya. Dia menginstruksikan pemain Singo Edan untuk mengganggu penguasaan bola Persebaya dengan permainan solid dan kolektivitas tim.

“Harapannya ada koneksi antar pemain yang akan kita coba untuk memutus itu. Paling penting adalah permainan kita harus kokoh. Kita tahu kalau dalam satu tim yang biasanya nyaman dengan full position kalau kita ambil bola mereka pasti bermain tidak akan nyaman,” papar Roca.

Selain itu selama 3 pekan bersama Arema FC. Roca telah memperbaiki sejumlah persoalan di tim ini. Dia mencoba mengangkat kepercayaan diri semua pemain Singo Edan.

“Kita harus memperbaiki semua aspek bukan cuma sekedar mencetak gol atau passing sukses. Saya datang ke sini paling tidak saya angkat kepercayaan diri pemain termasuk mereka yang selama ini kurang mendapat kepercayaan bermain. Banyak hal yang harus kita perbaiki untuk hasil yang terbaik,” tandas Roca. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar