Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pertandingan Sepak Bola Porprov VII Jatim

Permainan Jember Memuaskan, Wasit Asal Batu Mengecewakan

Pelatih Tim Sepak Bola Jember M. Rofiq (kanan) dan kapten tim Richard Arbed

Jember (beritajatim.com) – Mohammad Rofiq, pelatih tim sepak bola Kabupaten Jember, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap Bangil Syah Putra, wasit dari Kota Batu yang memimpin pertandingan Jember melawan Kota Malang, di Stadion Notohadinegoro, Jember, Jumat (17/6/2022).

Pertandingan perdana Grup C Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur itu berakhir 1-1. Wasit mengeluarkan tiga kartu merah untuk Danang Suprayitno dan Indra Lesmana Suteja dari Jember, serta Ega Sumitro dari Kota Malang.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak. Pemain dua tim sudah bermain bagus. Kami hanya kurang puas dengan kepemimpinan wasit, dua pemain saya terkena kartu merah. Bagaimana tim mau bermain bagus kalau sudah kehilangan dua pemain,” kata Rofiq, usai pertandingan.

Menurut mantan pemain Persid itu, Malang tidak terlalu istimewa. “Cuma karena kami sudah kekurangan dua pemain, akhirnya para pemain saya bekerja sangat keras. Saya pribadi sangat puas dengan penampilan anak-anak saya. Yang merusak pertandingan ini adalah wasit,” kata Rofiq.

Richard Arbed Anderson, kapten tim Jember, juga kecewa dengan wasit terutama saat memberikan kartu merah untuk Indra. “Sebenarnya lawan dulu yang memegang. Teman saya itu Indra refleks menangkis, namun dikira wasit memukul lawan. Padahal jelas tidak memukul,” katanya.

Manajer tim sepak bola Jember Try Sandi Apriana juga tidak puas dengan hasil pertandingan tersebut. “Harapan kami bisa dapat tiga poin. Seharusnya menang hari ini. Kami sudah unggul 1-0 dan malah pada menit terakhir kebobolan. Performa kami saya rasa tidak menurun, tapi kami merasa ada tekanan luar biasa di tengah lapangan,” katanya.

Sandi menyebut ada ketimpangan dalam pengambilan keputusan wasit. “Ada pelanggaran oleh tim lawan tidak ada kartu kuning, sementara tim kami cepat mendapat kartu kuning. Kami melayangkan protes secara resmi soal tindakan wasit ini. Kami merasa wasitnya tidak oke nih. Ini sudah kebangetan,” katanya. [wir]


Apa Reaksi Anda?

Komentar