Iklan Banner Sukun
Olahraga

Perkuat Sektor Sayap, Arema FC Rekrut Eks Pemain Sulut United

Ryan Kurnia pemain baru Arema FC. (MO Arema FC)

Malang (beritajatim.com) – Arema FC menambah kekuatan di sektor sayap jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021. Mereka mendapatkan tanda tangan pemain potensial Ryan Kurnia. Dia eks Sulut United berposisi sayap kanan.

“Kami mengucapkan selamat bergabung pada Ryan Kurnia, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Arema FC,” ujar manajer interim Arema FC Ali Rifki, Senin (3/1/2022).

Pemain kelahiran 28 Juni 1996 ini memiliki spesialisasi bermain di posisi sayap kanan, tim pelatih tentu memiliki pertimbangan tersendiri  terkait perekrutan Ryan Kurnia yang menjalin kerjasama kontrak  dengan Arema FC hingga akhir musim BRI Liga 1 2021 ini.

“Perekrutan Ryan Kurnia merupakan hasil dari pertimbangan tim pelatih terkait kebutuhan Arema FC di putaran kedua yang  sebentar lagi akan berjalan,” kata Ali.

Kendati direkrut dari tim Liga 2, Ryan Kurnia merupakan pemain yang memiliki jam terbang di kompetisi Liga 1, sebelum bergabung dengan Sulut United, Ryan Kurnia merupakan pemain PS Tira Persikabo.

Ryan Kurnia memiliki tekad kuat untuk menembus posisi inti terutama di sektor sayap kanan.  Terlebih di posisi tersebut dia akan bersaing dengan pemain-pemain seperti Dendi Santoso, Ridwan Tawainella hingga Kushedya Hari Yudo.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan manajemen Arema FC.  Kesempatan ini tentu menjadi tantangan bagi saya untuk menunjukkan yang terbaik,” tandasnya.

Di jendela transfer yang akan dibuka sampai 12 Januari 2022 nanti, Ryan Kurnia merupakan pemain kedua yang sudah diperkenalkan oleh Arema FC. Sebelumnya Arema FC memperkenalkan gelandang muda Genta Alparedo.

Di laga terdekat, Arema FC akan memulai pertandingan seri keempat BRI Liga 1 2021 dengan melawan PS Tira Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada 5 Januari 2022. (luc/kun)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar