Iklan Banner Sukun
Olahraga

Perkuat Lini Depan, Gresik United Pinjam Winger Persebaya Akbar Firmansyah

Gresik (beritajatim.com) – Lini depan skuad Gresik United (GU) semakin tajam setelah mendapat pemain pinjaman asal Persebaya Surabaya, Akbar Firmansyah yang berposisi sebagai winger. Pemain asli jebolan klub internal Persebaya itu siap memberikan yang terbaik buat Gresik United.

Akbar Firmansyah datang ke markas Gresik United ditemani Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Pemain dengan tinggi 170 centimeter itu langsung mengenakan jersey kuning biru warna sambil membentangkan syal bertuliskan ‘Joko Samudro’ julukan Gresik United.

CEO Gresik United Muhammad Allan atau akrab dipanggil Gus Allan menuturkan, alasan utamanya meminjam pemain asal Persebaya karena faktor kualitas. Selain masih muda, kemampuan pemain ini tidak diragukan lagi karena pernah membawa tim Persebaya U-17 juara Piala Soeratin 2018.

“Akbar Firmansyah juga menjadi bagian tim Persebaya U-20 yang menyabet gelar juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 musim 2019. Pemain ini juga bisa ditempatkan di posisi striker,” tuturnya, Senin (4/07/2022).

Gus Allan menambahkan, tidak menutup kemungkinan Gresik United masih berburu pemain berkualitas lagi. Langkah ini diambil karena timnya menargetkan bisa naik kasta di Liga 1.

“Meski komposisi pemain sebagian besar sudah terisi, kami masih berburu pemain lagi asal kualitasnya sudah mumpuni,” imbuhnya.

Setelah resmi berbaju Gresik United, Akbar Firmansyah langsung diperkenalkan oleh manajemen ke pemain lainnya. Bahkan, juga ikut latihan bersama di bawah arahan pelatih kepala Khusaeri. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar