Olahraga

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Kontra Oman Malam Ini

Dubai (beritajatim.com) – Timnas Indonesia akan menjalani ujicoba keduanya melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021) malam ini, pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Pada laga latih tanding terakhir sebelum berkancah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, PSSI mendaftarkan partai itu sebagai FIFA A Match demi mendulang poin di ranking FIFA.

Dalam ujicoba sebelumnya melawan Afghanistan, timnas kalah 2-3. Meski kalah, permainan timnas dinilai cukup bagus. Bahkan di babak kedua, selain bangkit untuk menyamakan kedudukan, timnas mampu menekan, khususnya 15 menit akhir.

Dua pemain pengganti, yakni Egy Maulana Vikri dan Adam Alis, menjadi pemain paling penting dalam pertandingan tersebut. Egy yang baru masuk di babak kedua, berhasil mencetak gol pada menit ke-59 dan berkontribusi atas gol Adam Alis lima menit berselang.

Kini kontra Oman, dua pemain tersebut sepertinya akan menjadi tumpuan pelatih Shin Tae-yong. Apalagi, kekuatan Oman dinilai pelatih Shin levelnya dua tingkat di atas timnas.

Untuk itu, pelatih Shin akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Di bawah mistar, Nadeo Argawinata yang absen ketika melawan Afghanistan, bakal menggantikan Adi Satryo. Begitu juga Nurhidayat Haris yang akan menemani Andy Setyo di jantung pertahanan setelah Rachmat Irianto kurang fit.

Asnawi Mangkualam berpeluang mendapatkan menit bermain, namun Shin Tae-yong diperkirakan tidak akan memaksanya bertanding dari menit awal karena baru sembuh dari cedera. Egy Maulana Vikri dan Adam Alis yang bermain on fire melawan Afghanistan dapat menjadi motor serangan bagi Timnas Indonesia. Kushedya Yudo juga bisa tampil sebagai starter merujuk performanya pada uji coba pertama. [kun]

Timnas Indonesia (4-4-2):
Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Nurhidayat Haris, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Ady Setiawan, Adam Alis; Saddam Gaffar, Kushedya Yudo

Pelatih: Shin Tae-yong



Apa Reaksi Anda?

Komentar