Olahraga

Peringati HUT ke-46, KNPI Kota Kediri Gelar Open Turnamen Tenis Meja

Kediri (beritajatim.com) – Memperingati Hari Lahirnya KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang ke-46, DPD KNPI Kota Kediri menggelar Turnamen Tenis Meja. Kegiatan berlangsung di Balai Kelurahan Tamanan Kota Kediri.

Ketua DPD KNPI Kota Kediri Reza Darmawan menjelaskan, kegiatan tersebut sangat bernilai positif. Pihaknya mengaku bangga dengan banyaknya respon masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. “Dari skala Jatim banyak yang menghubungi untuk ikut dalam pertandingan KNPI Open Turnamen Tenis Meja yang digelar KNPI Kota Kediri,” ucapnya.

Tokoh muda yang terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Kota Kediri ini menyampaikan, kedepan kegiatan semacam ini akan kita tingkatkan lagi baik dari kategori usia dan tingkatannya. Bahkan juga berencana untuk rutin digelar setiap tahun.

“Selamat Bertanding Jaga Sportifitas siapapun pemenangnya kita tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ungkap Reza.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 60 peserta se-Karisidenan Kediri. Mulai dari Kota dan Kabupaten Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung hingga Trenggalek. Mereka tampak antusias dan semangat dalam mengikuti turnamen tersebut.

“Sebanyak 60 peserta tersebut terdiri dari 40 putra dan 20 putri,” ujar Ari Susetio selaku ketua panitia turnamen Tenis Meja KNPI Cup.

Menurut Ari kegiatan Tenis Meja tersebut diikuti untuk peserta anak SD dan SMP, usia 7- 15 tahun. Dan dalam lomba tersebut dijadikan dua kategori yakni untuk kategori putra dan putri. Sementara untuk juaranya diambilkan juara 1,2 dan 3 putra dan 1,2 dan 3 putri.

“Untuk total hadiahnya ada jutaan rupiah,” ujarnya lebih lanjut. Pihaknya sengaja mengambil tempat di Kelurahan Tamanan, karena dirasa tempatnya yang strategis dan layak. Mulai dari area parkir, meja hingga gedungnya cukup bagus.

Turnamen Tenis meja tersebut menurut Ari sangat bermanfaat. Karena bisa melatih mental, sportivitas dan juga bisa mencetak atlet-atlet tenis meja yang andal. “Kadang anak-anak hanya sekedar berlatih saja, akan tetapi dengan adanya turnamen, mental dan sportivitas menjadi lebih tertata,” ujarnya.

Untuk pemenang turnamen Tenis meja tersebut yakni , Kategori Putra , Juara I diraih Bagus Brilian (Kota Kediri), Juara II disabet Ahmad Farid Akbar ( Kota Kediri ) dan Juara III diboyong Gibran ( Tulungagung), serta Juara III digondol Yusuf (Kab Kediri).

Sedangkan, Kategori Putri , Juara I diraih Chamelia (Kab Kediri), Juara II disabet Retno (Kab Kediri), Juara III dimenangkan Qinola (Lindung Tulungagung) dan Juara III diraih Yulfa (Kota Kediri).

Untuk diketahui selain menggelar turnamen Tenis meja, DPD KNPI juga menggelar berbagai kegaiatan diantaranya Kreasi logo KNPI dan juga ada kirab bendera merah putih yang akan digelar Agustus mendatang.

Lomba kreasi logo KNPI diikuti sebanyak 18 peserta. Sedangkan logo yang dikirim untuk diperlombakan sebanyak 36 logo. Pemenangnya yakni juara I diraih Arif Firmansyah asal Kelurahan Dermo dan Juara II Rahmi Wulansari asal Kelurahan Kaliombo Kota Kediri. [nng/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar