Olahraga

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Perhatian Penting untuk Suporter Madura Bersatu

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC mengeluarkan regulasi khusus bagi kalangan suporter maupun para pecinta sepakbola Madura, khususnya menjelang latihan perdana skuad Laskar Sape Kerrab yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (20/8/2020) mendatang.

Latihan perdana sebagai persiapan pertandingan lanjutan Liga 1 Musim 2020, direncanakan juga digelar tertutup sebagai langkah antisipatif sekaligus menghindari penyebaran wabah virus corona. Apalagi program latihan tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Sehubungan dengan akan dilaksanakannya latihan Madura United untuk persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 di tengah pandemi Covid-19, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bagi suporter maupun pihak lainnya,” kata Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir, Senin (17/8/2020) malam.

Beberapa poin yang perlu diperhatikan tersebut berupa beberapa ketentuan yang dicetuskan untuk dijadikan perhatian serius sebagai langkah antisipatif penyebaran Covid-19. Sehingga regulasi tersebut di anggap penting diketahui lebih awal oleh semua pihak, tidak terkecuali suporter Madura Bersatu.

“Dari beberapa poin penting yang perlu mendapat perhatian serius, perlu kami sampaikan bahwa semua rangkaian latihan tim akan digelar tertutup tanpa kehadiran penonton maupun pihak lain yang tidak terdaftar dalam kru ofisial dan petugas stadion,” ungkapnya.

Ketentuan lainnya berupa larangan foto bersama pemain sebagai langkah antisipatif terkait pandemi Covid-19. “Selain itu, juga tidak ada layanan foto bersama dengan pemain, baik saat baru sampai stadion, sebelum latihan, selesai latihan maupun ketika pemain keluar dari stadion,” imbuhnya.

“Tidak kalah penting kami juga berharap agar semua pihak, khususnya kalangan suporter Madura Bersatu agar sama-sama memaklumi sekaligus menjadi perhatian serius demi keamanan maupun kenyamanan. Tentunya bagi para pemain,” jelasnya.

Seperti diketahui, latihan perdana Greg Nwokolo dan kawan-kawan digelar lebih awal dari jadwal semula yang direncanakan digelar pada awal September 2020. Hal tersebut tidak lepas dari rencana manajemen untuk melakukan tes swab bagi seluruh permain. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar