Iklan Banner Sukun
Olahraga

Liga 1 Indonesia

Pergantian Jam Bermain Klub Tak Merata, Ini Klarifikasi PT LIB

Perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru

Surabaya (beritajatim.com) – PT LIB memang telah mengabulkan permintaan perubahan jadwal Persebaya yang sebelumnya bertanding di jam malam berubah menjadi jam sore. Namun perubahan jadwal pertandingan dari malam menjadi sore hari tidak bisa dilakukan secara merata kepada seluruh peserta Liga 1.

Diketahui, sejauh ini baru Persebaya saja yang mendapatkan dispensasi perubahan jadwal dari pukul 20.30 WIB menjadi pukul 16.00 WIB.

“Yang perlu kami sampaikan adalah, apa yang kita berikan ke Persebaya ini tidak bisa digeneralisasi kepada semua klub,” kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, Selasa (16/8/2022).


Menurutnya, perubahan jadwal yang tidak bisa diterapkan secara menyeluruh itu, lantaran beberapa tim tetap menginginkan bermain di pukul 20.30 WIB.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya terkait tingkat kehadiran suporter. “Ada klub yang menginginkan main nya 20.30 WIB. Karena, ketika main malam mereka banyak penonton, ketika main sore malah sepi,” terangnya.

Tak hanya itu saja, faktor lain yang mempengaruhi jadwal pertandingan, yakni aspek pengamanan dan lalu lintas.

“Ada juga stakeholder dari Polri menginginkan mainnya malam, karena sore dengan pertimbangan masih bersama-sama dengan kepadatan jalan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Sudjarno menyebut, perubahan jam pertandingan melihat pada karakteristik daerah tempat klub-klub peserta Liga 1 berasal.

“Karena terdapat karakteristik berbeda-beda di setiap daerah. Sehingga tidak mungkin 100 persen di generalisasi sama,” terangnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar