Iklan Banner Sukun
Olahraga

Performa Cekatan Alisson Becker, Bawa Liverpool Menang 3-1 Atas Crystal Palace

Alisson Becker. (Foto: Tangkapan Layar, Instagram @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Alisson Becker jadi pemain terbaik pada laga Premier League 2021/22 pekan ke-23 antara tuan rumah Crystal Palace menjamu Liverpool, Minggu (23/1) malam WIB. Alisson memang menjadi faktor utama Liverpool membawa pulang tiga poin di kandang Palace.

Kiper berpaspor Brasil itu berhasil menggagalkan gempuran tanpa henti dari tuan rumah. Alisson mencatat empat penyelamatan yang krusial. Bukan cuma itu, Alisson juga mencatat delapan kali melakukan ball recovery. Meski kebobolan satu gol, performa Alisson membuat Premier League memilih dirinya sebagai Man of the Match.

Liverpool pun sukses memang dengan skor 3-1 berkat bantuan Allison. Liverpool mengawali babak pertama dengan sangat baik. Anak asuh Jurgen Klopp pun sudah bisa mencetak skor saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Sundulan Van Dijk yang meneruskan umpan sepak pojok Andy Robertson tak mampu dihalau kiper.

Crystal Palace mencoba mencari gol balasan dengan memperkuat intensitas serangan. Sayang, peluang yang dihasilkan Jean-Philippe Mateta masih gagal berbuah gol. Tuan rumah yang asik menyerang, harus kecolongan gol kembali di menit ke-32 lewat gol Oxlade-Chamberlain.

Jelang babak pertama berakhir, Mateta dari Palace memperoleh peluang emas. Sayang, penyelesaian akhir masih jauh dari harapan. Keunggulan dua gol Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Palace langsung tampil agresif. Sayang, dua peluang emas beruntun yang didapat masih belum bisa memperdaya Allison Backer. Palace baru sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-55 lewat Edouard yang mendapat assist Mateta.

Berhasil memperkecil ketinggalan membuat para pemain tuan rumah bernafsu untuk mencari gol penyeimbang. Namun, peluang emas dari Michael Olise masih bisa digagalkan Alisson yang tampil brilian sepanjang laga.

Di menit ke-86, Diogo Jota terjatuh di kotak penalti usai berduel dengan kiper Vicente Guaita. VAR pun memutuskan Liverpool berhak mendapat hadiah penalti yang dituntaskan menjadi gol oleh Fabinho.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 3-1 bagi kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini. Berkat hasil ini, The Red masih menjaga posisi di tangga kedua klasemen dengan poin 48 sekaligus memangkas jarak dengan Manchester City. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar