Iklan Banner Sukun
Olahraga

Percaya Pada Mitos Hingga Kesayangan Keluarga, Inilah Sosok Jack Grealish

Twitter @JackGrealish

Surabaya (beritajatim.com) – Jack Grealish saat ini berstatus sebagai pemain dengan bayaran paling fantastis di English Premier League. Ia yang berseragam Man City, juga sering jadi andalan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Pemain dengan ciri khas rambut cepak ini, ternyata tidak murni dari Inggris.

Grealish merupakan seorang keturunan Irlandia Meskipun dia lahir dan tumbuh di Inggris, Grealish punya darah Irlandia. Darah Irlandia ini dia dapat dari sang kakek yang. Saat usia Grealish 14 tahun, ia pun mulai bermain di timnas Republik Irlandia dan masuk ke tim U-17 Republik Irlandia. Di tahun 2012, Grealish bahkan juga pernah menang pemain terbaik U-17 Irlandia. Namun, ketika mulai menginjak karier senior, Grealish memutuskan untuk bermain bersama timnas The Three Lions.

Grealish yang baru berulang tahun ke-26 pada 10 september lalu, ternyata punya rasa cinta luar biasa pada klub yang telah membesarkan namanya, yaitu Aston Villa. Ia telah menghabiskan sebagian besar karier profesional dan hidupnya bersama Aston Villa. Sejak masuk akademi, Grealish sudah menjalani 20 tahun hidupnya bersama Aston Villa. Sejak kecil, Grealish ternyata fans Aston Villa hingga dirinya masuk ke akademi klub di usia 6 tahun.

Sejak saat itu, Grealish tumbuh sebagai pemain vital dan kapten tim yang membawa Aston Villa promosi ke EPL musim 2019. Jack jadi salah satu pemain yang dicintai para fans, Jack juga salah satu produk terbaik asli akademi Aston Villa.

Jack Grealish punya pemain favorit yang ia begitu diidolakan. Uniknya, pemain idola Jack Grealish tak lain adalah Kevin de Bruyne, yang saat ini jadi rekan satu tim. Sebagaimana dilansir dari https://www.premierleague.com/ Grealish pernah berkata “KDB adalah pemain favorit saya. Mungkin dia adalah pemain paling sempurna yang main di Premier League.” Akhirnya, mereka pun bisa main di satu tim saat ini.

Di balik sosoknya yang dipenuhi aura positif dan ceria, Grealish ternyata punya masa lalu yang sedikit sedih. Jack yang punya dua saudara pria, tapi sayangnya salah satunya meninggal saat Grealish masih berusia 4 tahun. Grealish juga punya dua saudara perempuan, tapi salah satunya yang bernama Holly menderita penyakit cerebral palsy. Meski begitu, Grealish berkata jika dirinya begitu sayang pada keluarganya dan mereka adalah inspirasi terbesar dalam karir Grealish sebagai seorang pesepakbola profesional.

Grealish punya sisik unik, yaitu soal kepercayaannya pada mitos. Mungkin bagi penggemar Grealish, tidak asing dengan kaos kaki yang digunakan. Sebab, Grealish selalu pakai shin pad yang biasa dipakai anak kecil. Itu semua ada hubungan sama sifat Jack yang percaya mitos.

Diawali saat dirinya masih berseragam, kaos kaki Jack pernah dicuci dan malah mengkerut. Dia pun terpaksa pakai kaos kaki yang sedikit pendek. Anehnya, dengan kaos kaki pendek itu performa dia justru bagus. Sejak itu, dia percaya jika itu membawa hoki buat dia dan akan melakukannya. Di tahun 2019, dia pun membawa Aston Villa promosi dengan sepatu lama yang sudah robek. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar