Olahraga

Percantik SGB Perlu Dana Rp 40 hingga Rp 50 Miliar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan, Saad As'jari

Bangkalan (beritajatim.com) – Pemerintah perlu menyempurnakan fasilitas yang ada di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang direncanakan menjadi salah satu tempat latihan untuk ajang Piala Dunia U20 pada 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan, Saad As’jari menjelaskan, fasilitas di stadion kebanggaan masyarakat Bangkalan itu perlu disempurnakan. Untuk mempercantik SGB secara keseluruhan, membutuhkan dana berkisar Rp 40 hingga Rp 50 miliar. “Termasuk perbaikan tribun. Karena saat ini masih ada yang terputus di sisi selatan,” ucapnya, Jumat (7/2/2020).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu juga mengaku perlu perbaikan untuk lintasan lari atletik. Sebab, di lintasan lari SGB saat ini masih berupa pasir merah dan belum dibentuk garis tepi. “Selain itu untuk fasilitas penunjang juga perlu, harus sesuai dengan standart yang ada. Karena tamu kita dari negara lain tentu akan menjadi penilaian tersendiri bagi mereka bila kita tidak memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Ia berharap rencana tersebut akan terwujud. Pasalnya, dengan dijadikan sebagai venue latihan akan menguntungkan masyarakat Bangkalan, baik dari segi kuliner dan juga hiburan. “Itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bangkalan, dan Madura secara umum. Penginapan dan kuliner bisa terjual,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengaku akan mengusulkan SGB sebagai venue pada PSSI dan juga FIFA. Hal itu diungkap saat ia menghadiri pelantikan KONI Bangkalan beberapa waktu lalu di SGB. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar