Iklan Banner Sukun
Olahraga

Perang Pemilik Klub Kaya Raya, Antara Roman Abramovich vs Sheikh Mansour

standard.co.uk

Surabaya (beritajatim.com) – Perjamuan antara Chelsea dan Manchester City telah resmi dimenangkan City dengan skor tipis 0-1. Usai tahun lalu keduanya berjumpa di partai puncak liga champions, akhirnya bertemu lagi di lanjutan Liga Inggris.

Pertandingan antara pelatih kenamaan dunia yaitu Pep Guardiola vs Tuchel memang selalu seru buat dinanti. Tuchel dinilai sebagai pelatih yang paling mampu menyaingi Pep. Selain itu, daftar nama pemain bintang pun jadi pusat perhatian. Namun, yang paling disoroti dari pertandingan itu adalah kehadiran 2 owner mereka yaitu Sheikh Mansour dan Roman Abramovich.

Sebenernya siapa sih yang paling kaya?Dua-duanya dikenal sebagai pemilik klub yang rela gelontorkan banyak uang untuk urusan berbelanja untuk klubnya. Sebenarnya, sekaya apa mereka berdua, lalu berapa Jumlah Kekayaan Sheikh Mansour maupun Roman Abramovich?

Sebagaimana dilansir dari Celebrity Net Worth, situs yang mengabari tentang perkiraan kekayaan para tokoh tersohor. Mansour ditaksir memiliki nilai kekayaan sebesar 30 Milyar Dollar. Mansour tercatat sebagai anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi.

Sebagai bisnisman dan juga politisi, sekarang ia memegang beberapa jabatan diantaranya wakil perdana menteri UEA, dan juga Menteri urusan kepresidenan. Mansour juga duduk di pucuk tertinggi beberapa organisasi penting, salah satunya adalah Dewan Perusahaan Minyak Internasional dan juga Abu Dhabi Investment Council yang membeli Manchester City di tahun 2012

Untuk pesaingnya sendiri yaitu Roman Abramovich memang berbeda dengan Syeikh Mansour yang anggota keluarga kerajaan. Abramovich sebenarnya hidup sulit sejak kecil karena ayah dan ibunya meninggal saat dirinya masih kecil.

Kekayaannya saat ini memang hanya sekitar 60% dari kekayaan Mansour yaitu sebesar 18 milyar dollar. Namun, dirinya lebih banyak berperan di bidang bisnis dibanding politik. Dia jadi kaya seperti sekarang karena punya 2 perusahaan bekas uni soviet yaitu Sibneft dan juga Aeroflot.

Usai jadi memiliki dua perusahaan itu, Abramovich berkembang dengan pesat. Dia sering membangun perusahaan baru dan menjualnya ke berbagai macam investor. Abramovich juga dikenal lebih doyan pamer ketimbang Mansour.

Jika terlihat dari sorotan media dan kehidupan glamor, memang Abramovich jauh lebih mentereng dibandingkan Mansour. Memang, jarang ada informasi yang mengangkat Mansour sering beli barang mewah.

Sementara itu, Abramovich punya yacht terbesar kedua di dunia yang punya teknologi anti Paparazzi. Puluhan properti mahal di berbagai kota besar di dunia juga jadi hak milik Abramovich. Selain itu, anaknya bernama Sofia juga sering tertangkap kamera sedang hidup dalam dunia glamor dan bergaul dengan artis-artis papan atas dunia. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar