Iklan Banner Sukun
Olahraga

Penyelesaian Akhir Buruk, Persik Kediri Hanya Bermain Imbang

Pelatih Persik Javier Roca dan Fitra Ridwan.

Malang (beritajatim.com) – Persik Kediri hanya bermain imbang 0-0 saat melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, (19/6/2022). Penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka harus mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Pelatih Persik Javier Roca mengakui hal itu. Bahkan dia menyebut penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya sebelum tampil di Liga 1. Secara permainan Roca menganggap Arthur Irawan Cs sebenarnya sudah tampil bagus.

“Kita di finishing masih kurang, selama kita masih banyak peluang mencetak gol artinya Persik bemain bagus sebenarnya. Tapi harus lebih konsentrasi lagi lebih efektif tadi ada beberapa peluang lewat hampir gol ini adalah pekerjaan rumah kita,” kata Roca.

Roca bahkan menyebut, PSM tidak bisa menciptakan peluang berarti di laga ini. Karena timnya yang mengincar kemenangan terus mengurung area pertahanan PSM. Tetapi lagi-lagi penyelesaian akhir barisan lini depan masih tumpul.

“Pertandingan yang sedikit pelik bagi kita. Saya pikir kita bermain pro aktif apalagi di babak kedua. Saya tidak hitung peluang berbahaya yang diciptakan PSM. Artinya kita mengontrol pertandingan. Secara keseluruhan, saya pikir anak-anak maksimal. Secara taktik semua berjalan dengan benar kecuali penyelesaian akhir,” papar Roca.

Roca mengaku sudah mencatat sejumlah kekurangan tim. Dari lini belakang pemain-pemain Persik dianggap bermain baik dan disiplin. Hanya saja penguasaan bola mereka masih kurang tenang, imbasnya ke penyelesaian akhir.

“Saya pikir lini belakang berjalan dengan benar. Apa yang kita siapkan di sini sebenarnya kita clean sheet penalti Arema tidak saya hitung karena itu bukan melalui skema permainan. Tetapi yang harus kita perbaiki adalah ball position tidak terlalu halus akhirnya kita harus terus memperbaiki terutama finishing juga kita banyak peluang tapi hanya cetak satu gol,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar