Iklan Banner Sukun
Olahraga

Penyebab Madura United Gagal Raih Poin Kontra Persija

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi menilai kekalahan timnya dari Persija Jakarta, Jum’at (22/10/2021) lalu. Tidak lepas akibat timnya terlambat sadar.

Pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus mengakui keunggulan dari Macan Kemayoran dengan skor tipis 2-3, terlebih dua gol Madura dicetak pada masa ekstra time.

“Ketika tidak satupun gol Madura tercipta selama 90′ menit (waktu normal), akhirnya gol hadir pada di ekstra time (menit 91′ dan 94′). Madura terlambat sadar,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Senin (25/10/2021).

Hanya saja pihaknya mengaku sangat senang dengan penampilan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, sekalipun kondisi tersebut tidak membuatnya bahagia. Termasuk ketakjuban dirinya terhadap penjaga gawang Persija, Andritany yang tampil memakau sepanjang pertandingan.

“Kalian sudah berusaha, tapi Andritany menunjukkan Bahwa ketenangan dan pengalaman yang dimiliki mampu mematahkan 8 (delapan) shoot on target para pemain Madura,” ungkap Bos Madura United yang akrab disapa AQ.

Kondisi tersebut tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi sang juru taktik, Rahmad Darmawan. Terlebih dari 8 laga yang dijalani, mereka hanya mampu mengoleksi 8 poin. “Pelatih harus berpikir keras dalam menerapkan strategi, pemain juga harus lebih ngotot sejak kick off,” pintanya.

“Sementara kita harus terus berdoa untuk hasil yang baik, karena pertandingan (Madura) yang tidak kunjung menang akan memunculkan kegelisahan. Pertandingan kontra Persija sangat seru dan menghibur, kami senang walau tidak bahagia,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga juga kembali mengapresiasi sosok kiper gaek milik Persija. Termasuk memberikan suntikan motivasi bagi Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. “Kita sampaikan salam applaus untuk Andritany, dan salam semangat untuk semua pemain Madura,” pungkasnya.

Tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal menghadapi tiga tim berbeda pada lanjutkan Seri 2 BRI Liga 1, masing-masing kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021). Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/11/2021). Serta Persita Tanggerang, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (6/11/2021) mendatang. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar